POPULAR STORIES

Rolls-Royce Cullinan Series II Meluncur, SIap Jadi SUV Mewah Dengan Beragam Keunggulan

Rolls-Royce Cullinan Series II Meluncur, SIap jadi SUV Mewah dengan Beragam Keunggulan (Foto: Autoevolution, Rolls-Royce)

KabarOto.com - Memiliki banyak keunggulan, Rolls-Royce secara resmi menghadirkan penyegaran halus dari Cullinan. Menggunakan nama Cullinan Series II, mobil mewah tersebut terlihat menarik dan siap memanjakan pengemdudi serta penumpang.

Mengikuti jejak Bentley Batur Convertible seri ultra-terbatas yang hanya 16 unit, Rolls-Royce Cullinan Seri II hadir dengan perubahan desain dan disematkan banyak fitur baru yang mewah. Hadir pertama kali pada 2018, Cullinan menjadi salah satu model terlaris pabrikan.

Baca Juga : Siapakah Sosok Reuben Singh yang Pamer Koleksi Rolls-Royce Sebagai Pembuktiannya?

Seperti dilansir Autoevolution, terdapat ciri khas pencahayaan baru yang diusung kendaraan baru tersebut. Hal ini mengingatkan kita pada gedung pencakar langit karena memiliki grafis lampu vertikal baru.

Mobil ini juga mendapatkan bemper berbeda dari model terdahulu. Menurut Rolls-Royce, desain ini mengingatkan pada garis busur tajam kapal pesiar sport modern. Selain itu, terdapat gril pantheon baru, namun profil dan bagian belakang hanya mengalami sedikit perubahan.

Untuk bagian belakang terlihat garis fitur baru yang mengarah dari lampu belakang ke bagian tengah RR plus knalpot baru. Tersedia juga finisher yang dilapisi baja tahan karat dengan lapisan cermin, serta pelat pelindung yang diselipkan di antara sistem pembuangan ganda.

Tak lupa, Rolls-Royce menambahkan pelek 23 inci untuk pertama kalinya. Cullinan Series II juga memiliki warna baru yang dijuluki Emperador Truffle karena dipadukan dengan Bespoke Crystal.

Masuk ke dalam kabin, perubahannya juga tidak kalah halus. Terdapat fasia panel kaca pilar-ke-pilar baru di bagian atas dasbor serta tampilan Informasi lengkap. Fitur ini dikombinasikan dengan pengukur instrumen digital untuk menampilkan sistem operasi dan memulai debutnya pada Spectre serba listrik .

Mobil ini juga hadir dengan Whispers atau aplikasi pribadi Rolls-Royce yang didedikasikan untuk anggota yang terintegrasi dengan Cullinan. Menambah kenyamanan, pabrikan juga menyematkan koneksi hotspot Wi-Fi dan streaming independen untuk setiap layar, serta headphone Bluetooth yang dipasangkan dengan sistem infotainment belakang.

Menawarkan kenyamanan ganda, tersedia pula sistem Audio Bespoke 18 speaker dengan amplifier 18 kanal berkekuatan 1.400 watt generasi baru. Penumpang depan juga mendapatkan panel Illuminated Fascia seperti yang terlihat pada Ghost dan Spectre.

Cullinan Seri II hadir dengan logo kata Cullinan dan grafis Cityscape yang dipesan khusus karena menampilkan 7.000 titik yang diukir dengan laser pada kaca pengaman. Tampilan Informasi telah dilengkapi Kabinet Jam Spirit of Ecstasy baru sehingga mampu menunjukan waktu analog dan patung baja tahan karat Spirit of Ecstasy.

Mobil terbaru ini juga memperkenalkan Gray Stained Ash, kayu berpori alami baru, tekstil dengan kain rayon yang terbuat dari bambu dan joknya bisa mendapatkan Perforasi. Untuk penggunaan ini, para desainer terinspirasi oleh awan di atas Rumah Rolls-Royce di Goodwood dan menyertakan perforasi hingga 107k 0,8 dan 1,2 milimeter.

Baca Juga : Sejarah Menarik Rolls-Royce Tahun 1903-2023, Sempat Menjual Mobil Asing

Meski belum ada informasi resmi terkait jantung pacu, tapi mobil ini kabarnya akan mengendong mesin V12 twin-turbo dengan kapasitas 6.750 cc, dengan tenaga maksimal 563 dk dalam versi normal atau 591 dk saat memilih Cullinan Black Badge.

“Black Badge sangat menarik bagi sekelompok klien yang mencari interpretasi yang lebih mendalam tentang pengalaman Rolls-Royce. Dalam hal teknik, teknologi, material, dan desain, Black Badge Cullinan Seri II memuaskan selera klien akan inovasi dan mode ekspresi diri baru. Alter ego Cullinan yang lebih gelap selalu menegaskan tempat uniknya dalam portofolio produk kami. Saya yakin inkarnasi baru ini akan melanjutkan kesuksesan pendahulunya,” pungkas Chris Brownridge selaku Chief Executive Rolls-Royce Motor Cars.