Rossi: Motor Ducati Sekarang Jauh Lebih Baik Dibanding Yamaha

Rossi: Motor Ducati Sekarang Jauh Lebih Baik Dibanding Yamaha Valentino Rossi (Foto: Getty Images Europe)

KabarOto.com- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akhirnya mengakui Ducati telah menjalani proses pengembangan motor dengan sangat baik. Kondisi berbeda justru terjadi pada Yamaha saat ini.

Saat masih membela panji Ducati pada tahun 2011, Rossi sempat mengeluhkan pengembangan motor Desmosedici yang lambat. Namun, dalam dua musim terakhir, pabrikan asal Italia itu justru memiliki motor yang paling berkembang ketimbang Yamaha dan Honda.

Meningkatnya penampilan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menjadi bukti kebangkitan Ducati. Hal tersebut membuat Rossi angkat topi untuk mantan timnya.

Baca Juga: Eks Sang Murid Lakukan Aksi Berbahaya Di Moto2, Rossi Angkat Bicara

"Ducati melakukan pekerjaan luar biasa dalam beberapa waktu terakhir. Sejak Gigi Dall'Igna datang, motor mereka sangat berkembang," ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Senin (10/09).

"Mereka sangat hebat. Saya rasa Desmosedici merupakan lawan tangguh di setiap lintasan saat ini. Bahkan jika Jorge Lorenzo tidak terjatuh, Ducati bisa finis pada posisi pertama dan kedua di Misano," sambungnya.

Baca Juga: Ini Komentar Para Rider MotoGP Soal Aksi 'Gila' Romano Fenati

Keberhasilan Ducati menyelesaikan masalah pada motor Desmosedici membuat Rossi cemburu. Situasi tersebut tak kunjung terjadi di Yamaha di mana performa motor YZR-M1 masih belum konsisten.

"Di Yamaha, masalahnya mungkin berbeda dan kami tidak bisa menemukan solusi dari hal tersebut," tutur Rossi.