POPULAR STORIES

RUF SCR, Liar Dalam Kedok Mobil Sport Retro

RUF SCR, Liar dalam Kedok Mobil Sport Retro Foto: RUF Automobile

KabarOto.com - RUF Automobile memperkenalkan hasil garapannya yang masih mengambil basis dari Porsche 911 964, ini adalah RUF SCR yang menggendong teknologi balap dengan kenikmatan berkendara maksimal dalam kedok tampilan mobil sport retro.

Pada 2018, perusahaan yang berbasis di negara Jerman bagian selatan tersebut mengambil ide untuk membangun SCR. Diperkuat dengan material berbahan ringan, mesin tanpa turbo dan bertenaga besar. Akhirnya hadirlah RUF SCR sebagai jawabannya, yang hadir sejak 2018.

Baca Juga: RUF CTR Anniversary, Bangkitkan Legenda Yellowbird

Bodi dan sasis monokok yang terbuat dari bahan serat karbon, diperkuat dengan sangkar pengaman IRC terintegrasi yang terbuat dari baja ringan berkekuatan tinggi. Bobot totalnya sendiri hanya mencapai 1.250 kg, dan dilabur warna irish green.

Hal ini memberikan rasio power-to-weight yang jauh lebih baik dibandingkan 911 GT3 saat ini, sehingga kecepatannya tidak mengejutkan. Pelek menggunakan model palang 5 dengan ukuran 19 inci.

Untuk interior mempertahankan aura retro, mengadopsi bahan kulit berwarna coklat dan alas jok bahan fabric motif kotak. Begitu juga dengan bagian spidometer yang menggunakan model analog model bulat untuk memperkuat kesan retro tersebut.

Baca Juga: Lebih Jelas Tentang Porsche 911 Tipe 964, Tampilan Desain Tetap Memesona

Mobil ini menggunakan suspensi push rod dengan peredam remote reservoir Sachs di depan dan belakang serta rem karbon keramik dengan kaliper 6 piston di depan dan 4 piston di belakang.

SCR ini didukung oleh versi RUF dari flat-six "Mezger" lama yang digunakan pada model 997 GT3, diperbesar menjadi 4.000 cc untuk menghasilkan tenaga 510 dk pada 8.270 rpm dan torsi 3470 Nm pada 5.760 rpm. Disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan yang dikembangkan khusus oleh ZF.

Mobil yang dibanderol £770.000 atau setara Rp 13,2 miliar, sanggup dipacu hingga kecepatan 320 kpj.