POPULAR STORIES

Sambut HUT Dirlantas Polda Metro Jaya, Akan Ada Seminar Dan Penyerahan Komik

Sambut HUT Dirlantas Polda Metro Jaya, Akan Ada Seminar dan Penyerahan Komik Pressconfrence HUT Dirlantas Polda Metro Jaya (Foto : Bimo Hariyadi)

Masyarakat yang peduli terhadap korban kecelakaan lalu lintas pada anak dibawah umur, dalam rangka menyambut HUT Dirlantas Polda Metro Jaya yang ke 61 akan menggelar seminar pendidikan dan penyerahan komik kepada Dirlantas Polda Metro Jaya tentang keseharian pengendara sepeda motor.

Seminar pendidikan guna kurangi keclakaan lalu lintas akan diadakan pada 24 Agustus 2016 di Hermitage Hotel Jakarta. Dan penyerahan komik akan diadakan pada 18 september 2016 saat acara puncak HUT Dirlantas Polda Metro Jaya di care freeday Jakarta.

Martha D. Silalahi, Head of Project HUT Dirlantas Polda Metro Jaya ke 61 mengatakan, anak-anak juga menjadi generasi oenerus bangsa yang harus dilindungi, bukan menjadi korban bahkan pelaku. "Dalam rangka HUT Dirlantas ke 61 ini kami mengadakan kegiatan seminar pendidika tentang keselamatan berlalu lintas di kurikulum pemerintah. Kami juga akan menyerahkan komik kepada dirlantas Polda Metro Jaya,"paparnya.

Dengan seminar ini berharap ada kurikulum yang diberlakukan disekolah mengenai keselamatan berlalu lintas. Sementara itu Komik menceritakan keseharian pesepeda motor di perkotaan. Sang tokoh yakni pesepda motor menghadapi tantangan dan godaan untuk melanggar aturan di jala. "Sang pesepeda motor kadang tidak berdaya melawan godaan untuk melanggar," papar Edo Rusyanto koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (jarak aman).

Jadi bro & sist yang ingin menambah pengetahuan tentang bagaimana mengurangi kecelakaan lalu lintas bisa sambangi seminarnya, dan bagi yang penasaran bagaimana komiknya, bisa hadir di HUT Dirlantas Polda Metro Jaya di Car Freeday Jakarta 18 September 2016 nanti.

Baca juga :