Sambut MotoGP 2018, KTM Luncurkan Livery Motor Terbaru

Sambut MotoGP 2018, KTM Luncurkan Livery Motor Terbaru Tiga pembalap tim KTM berpose dengan RC16 (Foto: KTM)

KabarOto.com- Memasuki musim keduanya di kelas MotoGP, KTM secara resmi meluncurkan livery motor terbarunya RC16, di markas sponsor utama Red Bull, Salzburg Airport's Hangar-7, awal pekan ini

Memulai debutnya di musim 2017, KTM mampu menjadi salah satu tim yang diperhitungkan berkat performa impresif yang ditunjukkan kedua pembalapnya yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith. Berkat pencapaian itu, KTM mampu menempati urutan kelima di klasemen tim pabrikan.

Dikutip dari Autosport, Selasa (13/3/2018) selain kedua pembalap di atas, KTM juga menunjuk Mika Kallio untuk menguji RC16 di Sirkuit Sepang, Barcelona, Sachsenring, Red Bull Racing dan Aragon. .

Baca Juga: Tim Angel Neito Tertarik Gantikan Tech3 di Yamaha

"Hal baik yang terlintas saat membela KTM adalah anda tidak pernah tahu ke mana anda akan finish," ujar Espargaro, yang absen dalam tes pra musim di Buriram akibat cedera saat kecelakaan di Sepang.

"Espargo menambahkan, timnya memiliki target yang sama seperti tahun lalu, berjuang di peringkat 10 besar. "Meski pada akhirnya, kami tidak tahu akan berakhir dimana. Harapan kami mulai dari Qatar ingin finish di posisi enam, dan (meraih) beberapa hasil bagus kedepannya," tambahnya.

Baca Juga: Rossi Minta Vinales Berhenti Mengeluh

Senada dengan Espargaro, rekan setimnya di KTM Bradley Smith mengatakan, tim milik Stefan Pierer ini telah mengalami banyak kemajuan dalam pengembangan motor.

"Kami berhasil melewati 14 hari tes pramusim (selama musim dingin). Semuanya sudah kami miliki, mulai dari melahap banyak lap hingga mendapatkan data soal performa motor. Kami sudah tidak sabar menyambut musim ini dalam bentuk yang sempurna," ungkap Smith.