Tim Angel Neito Tertarik Gantikan Tech3 di Yamaha

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 12 Mar 2018 - 13:00
Tim Angel Neito Tertarik Gantikan Tech3 di Yamaha
Tim Angel Nieto MotoGP (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Direktur Olahraga tim Angel Nieto, Gino Borsoi mengungkapkan bahwa tim milik Jorge Martinez tersebut tertarik untuk menggantikan posisi Monster Tech3 di Yamaha sebagai tim satelit.

Meski saat ini tim Angel Nieto tengah menjalin kedekatan dengan Ducati, namun dirinya tak menutup pintu untuk bergabung bersama tim pabrikan lain.

"Jujur saja, kami belum tahu jika Tech3 memutuskan berpisah dari Yamaha. Kami terkejut mendengar hal itu," ujar Borsoi dilansir Crash.net, Senin (12/3/2018).

"Saat ini kami sedang berdiskusi membahasa ide dengan Ducati saat balapan di Qatar. Ducati selalu memberikan dukungan kepada kami, sebelumnya sulit mencari tim pabrikan yang ingin bekerja sama."

Baca Juga: Aprilia Luncurkan Livery Terbaru RS-GP 2018

"Tapi sekarang pabrikan lain (Yamaha) sedang membutuhkan tim. Jadi mengapa tidak berbicara dengan mereka? tim satelit Yamaha punya motor yang bagus. Setiap pembalap dengan motor ini melaju dengan sangat cepat sejak awal."

Meski telah menjalin kerja sama dengan Ducati, namun sebenarnya tim Angel Nieto tidak pernah dilibatkan langsung dalam proses pengembangan motor Desmosedici, seperti halnya tim Pramac. Bersama Yamaha, Borsoi yakin timnya bisa mewujudkannya. Namun Borsoi memprediksi sudah adanya kesepakatan yang terjalin antara Yamaha dan Marc VDS.

Baca Juga: Resmi Gabung KTM, Tech3 Dibekali Motor Rasa Pabrikan

"Target utama kami adalah menjadi tim kedua dari pabrikan, untuk menjadi tim yang dilibatkan dalam hal pengembangan motor. Dengan Yamaha, kami punya kesempatan menjadi tim kedua."

"Saat ini kami belum terlibat pembicaraan dengan mereka (Yamaha). Mungkin kami masih punya peluang atau bisa saja mereka sudah mencapai kesepakatan dengan tim lain," tutup Borsoi.

Editor : rio