Samsung Kantongi Izin Uji Coba Mobil Tanpa Sopir Di California

Samsung Kantongi Izin Uji Coba Mobil Tanpa Sopir di California Samsung Akan Tes Mobil Tanpa Supir (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Samsung akhirnya mengantongi izin untuk mengujicoba mobil otonomnya di berbagai jalan California, Amerika Serikat (AS). Izin serupa juga telah didaptkan oleh Apple empat bulan lalu.

Sayangnya, Samsung tidak membeberkan secara rinci apa yang akan di uji di jalanan California. Namun menurut Business Insider, Samsung meminta izin dalam "mengejar transportasi depan yang lebih cerdas dan lebih aman" demikian seperti dikutip dari laman Carscoops, Senin (4/9/2017).

Baca Juga:

Samsung yang dikenal dengan produk-produknya seperti ponsel, TV, mesin cuci, mesin berat dan lainnya mengatakan bajwa pihhaknya tidak memiliki rencana untuk memasuki bisnis manufaktur mobil.

Dengan memasuki pasar mobil otonom, Samsung secara otomatis bersaing ketat dengan perusahaan besar lain seperti Apple dan Waymo. Sebelumnya, diawal tahun 2017, Samsung juga telah mengantongi izin untuk melakukan pengujian mobil otonom dijalanan Korea Selatan.

Di Korea Selatan, Samsung menggunakan prototype Hyundai yang telah dilengkapi dengan kamera dan sensor tambahan yang dirancang secara khusus oleh Samsung.