Samsung Pasok Baterai Untuk Tesla Model 3

Samsung Pasok Baterai untuk Tesla Model 3 Samsung telah berkomitmen untuk meningkatkan upaya dan menjadi lebih terlibat sebagai penyedia layanan perangkat lunak Samsung SDS dan pembuat baterai Samsung SDI (Foto: Inautonews)

Ternyata Divisi Samsung sedang melakukan negosiasi dengan Tesla. lalu, untuk apakah diskusi Samsung dengan Tesla tersebut?

Menurut laporan, Samsung Divisi tengah melakukan negosiasi kemitraan dengan Tesla. Nantinya Samsung bakal membuat dan memasok baterai dari mobil listrik ternama Tesla Model 3.

Berbeda dengan raksasa elektronik lainnya seperti Apple, Panasonic atau LG, Samsung dinilai cukup terlambat untuk mengambil keuntungan dari potensi bisnis besar yang ditawarkan oleh industri otomotif.

Inilah yang dikutip dari Inautonews, Samsung telah berkomitmen untuk meningkatkan upaya dan menjadi lebih terlibat sebagai penyedia layanan perangkat lunak Samsung SDS dan pembuat baterai Samsung SDI serta yang terbaru memasok baterai mobil listrik Tesla Model 3.

Tesla sendiri memiliki rencana membuat Model 3 sebanyak 500.000 unit pada tahun 2018. Sel-sel baterai Samsung SDI dalam jumlah besar sudah tiba di Tesla dan kini tengah diuji Tesla.

Sebelumnya Samsung telah menjalin kemitraan dengan Audi menjelang akhir tahun 2015, untuk memasok cip memori pada dashboard, sistem infotainment dan aplikasi bantuan lanjutan pengemudi.

Baca Juga: