POPULAR STORIES

Sauber Academy Siap Poles Anak Juara Dunia F1 Emerson Fittipaldi

Sauber Academy Siap Poles Anak Juara Dunia F1 Emerson Fittipaldi

KabarOto.com – Dalam dunia Formula 1 siapa yang tak kenal dengan nama-nama pemenang seperti Michael Schumacher, Kimi Raikkonen, Robert Kubica, Charles Leclerc, dan sebagainya sempat dilatih oleh Sauber jadi pembalap hebat.

Perusahaan asal Swiss itu juga sudah menegaskan bahwa mereka akan fokus dalam membantu mencari dan mengembangkan potensi bagi pembalap-pembalap muda dengan meluncurkan Sauber Academy.

Baca Juga : Williams Racing Rilis Corak Baru Menjelang Pembuka Musim 2020

Uniknya, salah satu murid mereka adalah anak dari Juara Dunia tahun 1972 dan 1974, Emerson Fittipaldi. “Ketika saya mendengar Emmo Jr telah dipilih oleh Akademi Sauber, saya sangat bahagia untuknya. Dia akan dibimbing oleh Sauber, sebuah organisasi bergengsi dan pengalaman yang luar biasa di motorsport,“ ujar Fittipaldi.

Theo Pourchaire, Petr Ptacek, Fittipaldi Jr, dan Dexter Patterson.

Baca Juga : Tim Red Bull Mugen Rilis Livery Baru Honda NSX-GT

Frédéric Vasseur selaku kepala tim Alfa Romeo yang sekaligus jadi pembimbing di akademi ini mengatakan, “Berinvestasi dalam talenta muda selalu menjadi bagian sentral dari filosofi balap Sauber Motorsport. Akademi kami hanyalah proyek terbaru yang bertujuan menggali bintang masa depan dan membimbing mereka melalui karier mereka, memberi mereka alat, pendidikan, dan sumber daya dibutuhkan untuk berhasil di dunia motorsport.”

Nantinya Fittipaldi Jr tidak akan sendiri menjadi anggota pertama akademi ini, melainkan ada juara Formula 4 Jerman dan mantan anggota Tim Junior Sauber, Theo Pourchaire asal Perancis. Lalu lulusan Tim Sauber Karting, Dexter Patterson dari Inggris. Serta pembalap Formula Renault Eurocup Ceko, Petr Ptacek.