POPULAR STORIES

Sebentar Lagi, Honda Punya Mobil Dengan Jaringan 5G

Sebentar Lagi, Honda Punya Mobil dengan Jaringan 5G Honda dan softbank bekerjasama untuk menciptakan mobil pintar. (istimewa)

KabarOto.com - Operator telepon seluler asal Jepang, SoftBank, berencana untuk membuat mobil pintar dengan teknologi berbasis cloud, berdasarkan robot Pepper SoftBank (Knight Rider KITT). Untuk mewujudkannya, mereka menggandeng Honda.

Seperti dilansir Auto Evolution, Selasa (21/11/2017), SoftBank telah menguji jaringan 5G di Jepang. Mereka menganggap jaringan 5G lebih stabil dibandingkan dengan 4G.

Baca Juga:

Tak hanya itu saja, SoftBank juga akan menguji seberapa baik mobil Honda dalam berkomunikasi satu sama lain dengan menggunakan jaringan 5G. Rencananya, proyek mobil pintar yang digagas kedua perusahaan bakal rampung pada tahun 2018.

Base station 5G akan dipasang di beberapa lokasi di Jepang dan yang pertama diletakkan di Takasu Proving Ground, Hokkaido. SoftBank dan Honda akan menguji coba teknologi antena on board di sana.

Ya, SoftBank memang tak main-main dalam menciptakan teknologi mobil pintar. Beberapa waktu lalu, mereka menginvestasikan dana besar di Uber untuk menciptakan platform ridesharing.