Segarkan Tampilan Dengan Repaint Pelek

Segarkan Tampilan dengan Repaint Pelek Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Penggantian pelek memang merubah tampilan keseluruhan mobil. Oleh karena itu, banyak para pemilik mobil rela merogoh kocek lebih untuk membeli pelek aftermarket.

Namun kita juga perlu berhati-hati dalam memilih pelek aftermarket, sebab banyak juga pelek dipasaran dengan kualitas lebih rendah dibanding bawaan standar, sehingga kurang awet dan cukup membahayakan nantinya.

Perubahan warna dari silver ke ungu.

Nah kalau kalian takut mendapat barang kurang bagus kualitasnya, tapi tetap mau tampil beda. Ada solusinya nih, sobat KabarOto bisa tetap pakai pelek standar kok, namun supaya makin sporty bisa di-repaint atau di cat saja.

Baca Juga : Ini Cara Volk Rays Agar Tidak Mudah Ditiru

“Biasanya banyak orang ganti warna pelek original supaya terlihat lebih sporty, atau sudah menggunakan pelek aftermarket, tapi bosan dengan warnanya, dilakukan lah repaint atau penggantian warna,” ujar Dicky punggawa Selow Wheels Station.

Proses pengangkatan cat sebelumnya.

Kita bisa memilih warna yang kita mau, bahkan mungkin warna jarang, “Disini kita warna sesuai keinginan konsumen sih. Walau warna normal biasanya kita kasih color ward , tapi kalau mau custom warna aneh gitu lebih baik bawa contohnya saja. Kalau dari foto, pasti warna aslinya tidak akan sama, dikhawatirkan tidak sesuai ekspektasi,” tutur pria ramah itu.

Baca Juga : Model Pelek Aftermarket Trendy Saat Ini

Untuk prosesnya sendiri, membutuhkan sekitar kurang lebih 7 hari untuk pengecatan, “Pengerjaannya sih kurang lebih sekitar 7 hari. Agak lama memang, karena cat lama kita bersihkan dulu supaya langsung menempel pada permukaan asli pelek, apalagi jika cat sudah terlalu tebal maka harus dikerok dulu,” jelasnya pada tim KabarOto.

Proses pembersihan dari cat sebelumnya.

Harganya juga tidak terlalu mahal kok sob, untuk repaint 1 set pelek ukuran 15 inci kebawah dibanderol mulai dari Rp 1 juta. Lalu setiap naik 1 inci, dikenakan biaya tambahan Rp 100 ribu per set-nya. Kalau cat perlu dikerok jasa keroknya dikenakan Rp 400 ribu. Oh iya, dianjurkan kalau mau repaint, usahakan pelek terpisah dengan ban yah sob.

Sementara harga sedikit berbeda untuk pelek 2 atau 3 piece, “Kalau pelek 2 atau 3 piece kan biasanya hanya bagian face saja di-repaint, karena bagian barrel dan lips kebanyakan dibiarkan mengkilap seperti krom, harganya juga lebih murah sekitar Rp 800 ribu, “ tutupnya.