Segera Hadir Di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasi Nissan Leaf

Segera Hadir Di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasi Nissan Leaf

KabarOto.com – Nissan Leaf dikabarkan akan meluncur di Indonesia pada Agustus mendatang. Sebelumnya, mobil listrik ini pernah muncul pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 silam.

Jika benar akan diluncurkan pada bulan depan. Artinya, Nissan butuh waktu 2 tahun untuk benar-benar meluncurkan mobil paling irit mereka di Tanah Air.

Sebagai informasi, Nissan Leaf akan dikirim langsung dari Jepang. Produk ini diklaim sebagai rencana Nissan untuk meningkatkan kendaraan ramah lingkungan untuk mengurangi pemanasan global.

Baca Juga: Nissan Juke Rally Tribute Concept, Ilustrasi Penghormatan 240Z

Bicara soal bocoran produk, Nissan Leaf memiliki bentuk desain yang ramping, terkesan tajam dan dinamis. Desain khas berupa lampu bentuk boomerang dan aliran V-motion di bagian depan.

Melirik kabin, Nissan Leaf memiliki desain interior yang baru dengan panel bergaya “gliding wing", menonjolkan efisiensi dalam penggunaan tata ruang sesuai fungsinya. Head unit menggunakan layar 7 inci, dan memiliki beragam fitur, seperti pengukur daya, teknologi Safety Shield, sistem navigasi, dan audio, termasuk penambahan Apple CarPlay.

Baca Juga : All-New Nissan Note Aura Meluncur Di Jepang, Harga Rp300 Jutaan

Nissan Leaf dibekali fitur ProPILOT yang berfungsi saat melaju di jalur bebas hambatan. Selain itu, ada ProPILOT Park yang bisa mengendalikan kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan shift serta rem parkir, dan secara otomatis membimbing mobil ke area parkir yang dituju.

Soal performa, Nissan Leaf menggunakan motor listrik EM57 dengan E-Powertrain bertenaga 147 dk dan torsi 320 Nm. Baterai tipe Li-ion berkapasitas 40 kWH yang bisa menjangkau jarak hingga 400 kilometer.

Untuk pengecasan penuh secara normal perlu waktu yang dibutuhkan mencapai 16 jam (3 kW), tapi untuk quick charging butuh waktu 40 menit untuk 80% pengisian.