POPULAR STORIES

Segini Upgrade Head Unit Toyota Vellfire Generasi Kedua

Segini Upgrade Head Unit Toyota Vellfire Generasi Kedua Foto : KabarOto

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto punya Toyota Vellfire generasi kedua yang hadir dari periode 2008-2014 dengan kode bodi ANH20, mungkin saatnya melakukan upgrade bagian head unit mobil kalian.

Seperti head unit di Toyota Vellfire tahun 2011 ini, head unit yang terpasang dirasa sudah tidak support dengan teknologi modern seperti sekarang. Walau sudah monitor 7 inci, namun koneksi Bluetooth sudah tidak kompatibel dengan gadget masa kini, lalu belum ada fitur untuk mirroring, Android auto, menonton Youtube dan sebagainya.

Baca Juga : Upgrade Audio Mobil Tanpa Ganti Head Unit, Cukup Pakai Subwoofer Aktif

Namun menggunakan head unit Dynavin yang ditawarkan Dharma Audio, semua masalah itu akan teratasi. Jika head unit sebelumnya hanya sekitar 6 inci, kali ini ukuran yang ditawarkan adalah layar 9 inci atau 10 inci sudah anti-glare, tergantung selera dan kebutuhan, ketajaman layar resolusinya sudah 2K jadi bisa dipastikan lebih jernih.

Bisa menonton Youtube di mobil dengan koneksi hotspot dari smartphone.

Lalu sistem Android sudah OS Android 10, dengan processor Octa-core sebagai standarnya. Kelebihan lain adalah Layar sentuhnya pun sudah kapasitif lebih halus, serta support hingga 5 Ghz Wifi membuat koneksi lebih cepat. Pilihan RAM ada 4 GB atau 8 GB, serta kapasitas memory pilihannya 64 GB atau 256 GB.

Dengan memasang head unit ini, dapat menikmati fitur yang ada di smartphone, tidak hanya bisa radio, dan akses Bluetooth dan USB, tapi menonton Netflix, Youtube, membuka Google Maps, bahkan browsing, hingga menghitung pakai kalkulator, dan lainnya.

Tampilan head unit seperti OEM jadi lebih rapi

Baca Juga : Bikin Keren Tampilan Wuling Air EV Keren Segini Biayanya

Soal harga, banderolnya mulai dari sekitar Rp 5,5 jutaan, harga itu sudah termasuk pemasangan dan braket atau frame. Untuk ukuran layar 10 inci, harus melakukan penggantian frame agar terpasang rapi. Seperti di contoh adalah ukuran 9 inci. Pemasangannya pun bisa ditunggu kok Sob, dan tempat tunggunya pun nyaman di sini.