POPULAR STORIES

Sekilas Sejarah Spirit Of Ecstasy, Emblem Rolls-Royce Simbol Kemewahan

Sekilas Sejarah Spirit Of Ecstasy, Emblem Rolls-Royce Simbol Kemewahan Emblem Rolls-RoyceFoto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Rolls-Royce bukan hanya identik dengan kemewahan kendaraannya, namun salah satu bagian paling ikonik adalah emblem seperti wanita menari, diberi julukan Spirit Of Ecstacy ada di ujung bodi mobil paling depan. Tapi, bagaimana Spirit Of Ecstasy ini bisa jadi simbol kemewahan?

Kembali ke tahun 1909, seorang pematung bernama Charles Robinson Sykes diminta membuat hiasan di kap mobil seorang bangsawan Inggris, dan hasil pertamanya dinamakan The Whisper, nantinya akan jadi cikal bakal Spirit Of Ecstacy.

Namun bentuk ini dinilai kurang memuaskan, dan Charles kembali mendesain ulang selama dua tahun dan terciptalah Spirit Of Ecstasy seperti yang kita kenal sekarang.

Baca Juga : Tenang, Rolls-Royce Spectre Siap Ditangani Teknisi Berpengalaman

Spirit Of Ecstacy pertama kali dipamerkan secara massal di atas Rolls-Royce Silver Phantom tahun 1910. Rolls-Royce memutuskan Spirit Of Ecstacy, sebagai patung opsional di setiap mobil keluaran Rolls-Royce. Jadi, pemilik boleh meminta emblem ini ada atau tidak di mobil mereka.

Pada1920, akhirnya Spirit Of Ecstasy hadir sebagai standar produksi sampai saat ini. Biasanya menggunakan bahan stainless steel, tapi konsumen juga bisa memesannya dengan bahan emas 24 karat, atau kristal.

Baca Juga : Rolls-Royce Jual Payung Mewah, Harganya Rp 60 Juta

Lalu pada 2004 Rolls-Royce mulai memasang sistem untuk pengamanan agar tidak mudah dicuri. Jika Spirit Of Ecstasy ditarik atau hendak dicuri, maka secara otomatis emblem ini akan masuk ke dalam kap mobil.