POPULAR STORIES

Selain Bangun Pabrik, DRMA Cegah Penyebaran Covid-19

Selain Bangun Pabrik, DRMA Cegah Penyebaran Covid-19 Vaksinasi booster karyawan (Dok: DRMA)

KabarOto.com – PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) yang merupakan emiten manufaktur yang bergerak pada komponen otomotif, terus meningkatkan kemampuan persereon dalam memproduksi komponen produk baru.

Tahun ini, DRMA telah melakukan ekspansi pembangunan pabrik dan membeli mesin-mesin baru dengan total dana sekitar Rp 247 miliar. Langkah ini cukup beralasan melihat mulai bangkitnya kembali industri otomotif nasional belakangan ini.

Baca juga: Patung Jokowi Naik Motor Bakal Jadi Monumen Baru Di Mandalika

Dilihat dari target penjualan yang dicanangkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Di mana, Gaikindo menargetkan penjualan kendaraan roda empat sebanyak 900.000 unit, sedangkan AISI menargetkan penjualan kendaraan roda dua sekitar 5,1 juta hingga 5,4 juta unit di tahun ini.

Presiden Direktur DRMA Irianto Santoso mengungkapkan, ”Melihat capaian dan kinerja Perseroan pada bulan Januari lalu, kami optimis akan dapat meraih pertumbuhan penjualan dan laba bersih double digit untuk tahun ini. Selain target, kami mengantisipasinya penyebaran Covid-19, dengan menggelar vaksinasi booster Covid-19 untuk seluruh anggota dan karyawan Dharma Group.”

Baca juga: Modifikasi Jeep Gladiator 6x6 Bertenaga 750 Dk Jadi Rebutan Di Situs Ebay

Sebelumnya, pada tanggal 18 Februari lalu DRMA kembali menggelar vaksinasi booster Covid-19 untuk seluruh anggota dan karyawan Dharma Group yang berlokasi di Delta Silicon, Cikarang, Jawa Barat.

"Dengan program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai aturan, dapat terus melakukan kegiatan produksi dan pendukungannya untuk mencapai target Perseroan tahun ini dan membantu mencegah penyebaran varian Omicorn Covid-19 di area pabrik dan di daerah Cikarang,” tutup Iranto.