POPULAR STORIES

Selain I8, Audi Juga Siapkan Mobil Listrik Pesaing BMW I3

Selain i8, Audi juga Siapkan Mobil Listrik Pesaing BMW i3 Tampilan Audi E-Tron Quattro Concetp (foto: Autoevolution.com)

Audi diketahui tengah menyiapkan 3 model mobil listrik yang akan meluncur di tahun 2020 mendatang. Mobil listrik pertama dari Audi bakal memiliki bentuk SUV yang didasarkan pada konsep E-Tron. Masih ada 2 model mobil listrik tersisa yang kabarnya bakal menjadi pesaing dari BMW i3 dan BMW i8.

Seperti dilansir laman Autoevolution, diyakini kedua model listrik pesaing BMW i3 dan BMW i8 dari Audi bakal dibangun menggunakan platform bersama dengan VW. CEO Audi, Rupert Stadle menyebut kemitraan antara Audi dan Volkswagen dapat menghasilkan mobil listrik kecil yang sangat cocok untuk daerah perkotaan.

Nantinya, mobil listrik mungil dari Audi ini akan memiliki jangkauan sekitar 400-450km (250-275 mil) sehingga dapat bersaing dengan BMW i3 yang memiliki jangkauan sekitar 300km. Sayangnya belum ada konfirmasi atau komentar langsung dari petinggi Audi mengenai pesaing BMW i3 ini dikarenakan Audi masih berfokus pada SUV listriknya.

Audi sendiri memang memiliki rencana besar untuk kendaraan listrik. Sebanyak 30 model baru disiapkan demi dapat bersaing di papan atas industri otomotif yang semakin berkembang.

Baca Juga: