POPULAR STORIES

Selain Q4, Audi Konfirmasi Kedatangan Q8

Selain Q4, Audi Konfirmasi Kedatangan Q8 Tampilan Audi Q8 Sport Concept (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Audi resmi mengkonfirmasi kedatang dua model barunya yakni premium SUV Audi Q8 dan compact SUV Audi Q4. Keduanya siap bergabung bersama model Q lain seperti Audi Q2, Q3, Q5 dan Q7.

"Kami akan mengintegrasikan dua model Q yang sama sekali baru ke jaringan produksi yang ada dan dengan demikian akan meningkatkan daya saing kami di segmen yang sangat penting," ujar Hubert Waltl, Dewan anggota manajemen produksi dan logistik Audi seperti dikutip dari laman Paultan.

Audi Q8 Sport Concept

Untuk Audi Q8, Audi mengatakan SUV akan menampilkan style coupe yang terlihat pada Audi Q8 sport concept. Selain itu, Audi Q8 diklaim bakal menawarkan ruang lega serta teknologi keamanan dan sistem infotainment terbaru.

Belum ada rincian teknis, namun mesin 3.0 liter TFSI enam silinder turbocarghed siap disematkan. Mengenai Audi Q4, Audi mengungkapkan bahwa model ini bakal berada di segmen compact SUV dan diposisikan antara Audi Q3 dan Q5.

Audi Q8 Sport Concept

Untuk desain, Audi Q4 diperkirakan mengambil dari Audi TT offroad konsep yang diperkenalkan Beijing Auto Show 2014 silam. Produksi Audi Q4 dimulai pada tahun 2019 di plant Gyor, Audi Hungaria. Sementara Audi Q8 bakal diproduksi di tahun 2018 mendatang di plant Bratislava bergabung dengan model Audi Q7.

Baca Juga: