POPULAR STORIES

Selebrasi Para Bos Motorsport Honda Red Bull Racing Atas Kemenangan Dan Perayaan Hari Jadinya

Selebrasi Para Bos Motorsport Honda Red Bull Racing Atas Kemenangan dan Perayaan Hari Jadinya Selebrasi Para Bos Motorsport Honda Red Bull Racing Atas Kemenangan dan Perayaan Hari Jadinya (Red Bull Honda)

KabarOto.com - Bertepatan dengan peringatan hari jadi Honda Motor Co., Ltd ke-75 tahun, tim Red Bull Racing Honda meraih gelar juara dunia konstruktor F1 2023. Hasil tersebut diraih setelah tim Red Bull Racing Honda berhasil memenangi seri balap F1 Grand Prix Jepang, Minggu, 24 September 2023 di sirkuit Suzuka, Jepang.

Tim Red Bull Racing dan juga Honda berhasil mencetak sejarah gelar juara dunia konstruktor F1 2023, yang berhasil diraih tepat pada peringatan hari jadi berdirinya Honda Motor Co., Ltd yang ke-75 tahun.

Baca Juga: Bikin Ngiler, Intip Koleksi American Honda Collection Hall Di California

Prestasi ini juga sekaligus merupakan gelar juara dunia konstruktor F1 bagi Honda bersama Red Bull Racing kedua kalinya secara berturut-turut. Selain itu, pada musim balap tahun 2023, tim Red Bull Racing Honda berhasil meraih kemenangan beruntun sebanyak 15 kali. Hasil kemenangan di Grand Prix Jepang membuat tim Red Bull Racing Honda kokoh di puncak klasemen konstruktor F1 2023 dengan raihan 623 poin.

Toshihiro Mibe, President & CEO Honda Motor Co., Ltd mengatakan “Saya hendak mengucapkan selamat atas keberhasilan tim Red Bull Racing meraih gelar juara konstruktor F1 secara berturut-turut. Selain itu, kami juga bangga karena prestasi ini berhasil diraih di balapan kandang kami di sirkuit Suzuka, Jepang. Kami akan terus berupaya memberikan dukungan teknis secara penuh bagi tim Red Bull hingga akhir tahun 2025”.

Baca Juga: Honda Karisma Auto Club (HKAC) Tasikmalaya Gelar Sertijab Kepengurusan Baru

Koji Watanabe, President of Honda Racing Corporation (HRC) memberikan apresiasi kepada seluruh anggota tim HRC, karena merupakan suatu kebangaan atas hasil kerja keras kami dalam membangun Power Unit.

Christian Horner, CEO and Team Principal Red Bull Racing mengatakan, "Tentunya hal ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan serta kerjasama yang baik antara seluruh komponen tim, mulai dari tim R&D di pabrik kami di Milton Keynes serta dukungan teknis dari Honda (HRC)”.

Seri balap F1 musim 2023 masih menyisakan enam seri lagi. Seri balap berikutnya akan digelar pada di Grand Prix Qatar, bertempat di sirkuit Losail pada tanggal 8 Oktober 2023 mendatang.