Seri Pembuka F1 2020, Sebastian Vettel Hanya Finis Posisi 10

Seri Pembuka F1 2020, Sebastian Vettel Hanya Finis Posisi 10

KabarOto.com - Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari F1) hanya bisa finis posisi sepuluh di F1 Austria 2020, Minggu (05/07) kemarin. Podium meleset jauh dari perkiraan yang seharusnya bisa didapat bersama Charles Leclerc.

Podium juara 1 direbut oleh Valtteri Bottas sebagai pemenang, Leclerc di posisi dua dan Lando Norris di posisi tiga setelah selesaikan 71 lap. Scuderia Ferrari SF1000



"Balapan yang sangat mengecewakan buat saya, meskipun saya tahu di sirkuit ini akan sulit ditaklukkan," ujar Vettel.

Baca juga: Hasil Balapan F1 GP Austria: Bottas Keluar Sebagai Juara

Dirinya tak menampik bahwa sepanjang balapan alami kesulitan selepas dua lap dari 71 lap yang harus diselesaikan. Padahal seluruhnya sudah distrategikan mulai dari keseimbangan mobil dan kecepatan.



"Kecepatan dan keseiabangan mobil yang sudah dpersiapkan sejak hari Jumat tak muncul saat balapan dan saya berusaha keras agar mobil tetap berada di lintasan," yakin pembalap penggeber Ferrari bernomor 5 tersebut.

Mattia Binott sebagai Team Principal Scuderia Ferrari mengakui ekspektasinya meleset dari hasil balapan. Meskipun begitu dirinya masih bisa lega, rekan Vettel yakni Chales Leclerc bisa finis podium dua.



"Kita harus menghadirkan segala kebaruan pada mobil secepat mungkin, meskipun kita tahu tak semudah mengayunkan tongkat sulat untuk mengubah sesuatu," tegasnya.

12 Juli, tim akan kembali ke lintasan Spielberg ini lagi untuk melanjutkan seri dua F1 2020 yakni di Formula 1 Styrian Grand Prix.