POPULAR STORIES

Seri Pembuka OLX Autos IMX 2023 Akan Berlangsung Di Osaka Automesse, Jepang

Seri Pembuka OLX Autos IMX 2023 akan Berlangsung di Osaka Automesse, Jepang OLX Autos IMX 2023 seri perdana siap digelar di Jepang (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Seri pembuka OLX Autos IMX 2023 akan berlangsung di pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM), 10 - 12 Februari 2023 mendatang. Pameran modifikasi yang diprakarsai perusahaan Kotsu Times Sha ke-26 ini, berlangsung di Gedung Intex Osaka, Suminoe-ku, Prefektur Osaka, Jepang.

Para produsen aftermarket dan lifestyle tanah air, diajak untuk memperkenalkan, mengembangkan, dan memperluas gagasan seputar industri modifikasi dan aftermarket Indonesia di Jepang.

Baca Juga: Kemenparekraf Dukung Kegiatan IMX Di Osaka Automesse

Andre Mulyadi, Founder NMAA dan IMX Project Director mengucapkan terima kasih, kepada penyelenggara, Automesse Association dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC) yang bersedia mendukung industri modifikasi dan aftermarket Indonesia.

Andre menambahkan, saat ini produk modifikasi buatan anak bangsa, semakin menunjukkan pencapaian positif. Terbukti, saat pandemi penjualan aftermarket dan lifestyle tetap diminati. Permintaan yang terus meningkat mempengaruhi kondisi perekonomian Indonesia.

Pelek buatan lokal yang siap unjuk produk di Jepng (Foto: KabarOto)

“NMAA dan IMX berkomitmen menjadikan aftermarket dan modifikasi, sebagai industri yang menjanjikan untuk digeluti,” terangnya, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jum’at (03/02/2023).

Sementara itu, Sekjen Osaka Automesse Management Yoshizaka mengatakan, banyak kendaraan asal Jepang di Indonesia dapat berpengaruh terhadap hadirnya produk aftermarket lokal dari Indonesia atau sebaliknya.

Yoshizaka san menambahkan, industri aftermarket dan modifikasi di Indonesia akan terus berkembang seiring tingginya permintaan personalisasi dan kustomisasi kendaraan dari para car enthusiast. Terlebih lagi, banyaknya produk kendaraan asal Jepang di Indonesia.

Yoong Motor akan membawa deretan lampu di OAM

“Pasar suku cadang aftermarket akan semakin bertambah, seiring meningkatnya produk suku cadang impor, seperti pelek dan knalpot alumunium kualitas Jepang,” terangnya. Produk aftermarket yang ikut serta dalam pameran modifikasi tersebut, adalah Yoong Motor Indonesia, cat otomotif Belkote Paints, Wheels DNZ, Turbo Bastard Wheel dan Max Decal

Selain itu sejumlah produk Indonesia lainnya yang juga mendukung tim Great of Indonesia di gelaran OAM 2023 antara lain spesialis interior Vertue Concept, bengkel modifikasi ProRock Jakarta, serta kolaborasi NMAA dengan produk apparel Hammerstout.

Baca Juga: NMAA Dan IMX Pamerkan Produk Lokal Ke Osaka Auto Messe 2023

Hendri Tadjuni selaku COO OLX Autos Indonesia mengatakan, kolaborasi OLX Autos IMX 2023 dan Osaka Automesse ini diharapkan memberi dampak positif antar ekosistem industri aftermarket. “Kita bersama-sama memberikan pengaruh positif untuk dunia modifikasi yang semakin berkembang,” terang Hendri Tadjuni.