POPULAR STORIES

Servis Di Bengkel Rekanan Asuransi? Cek Kredibilitasnya

Servis di Bengkel Rekanan Asuransi? Cek Kredibilitasnya Kipli

KabarOto.com - Selain besaran premi dan risiko-risiko yang dijamin perusahaan asuransi, ketersediaan servis mobil di bengkel sebaiknya menjadi alasan lain dalam memilih asuransi mobil.

Seperti diketahui, asuransi dapat membantu biaya servis mobil untuk pemeliharaan maupun perbaikan. Saat akan melakukan klaim perbaikan mobil di perusahaan asuransi, Sobat KabarOto bisa memilih bengkel rekanan asuransi yang akan dipakai untuk memperbaiki mobil.

Pihak asuransi memiliki daftar berbagai bengkel rekanan untuk melakukan perbaikan mobil. Bengkel rekanan tersebut ada yang merupakan bengkel resmi APM (authorized workshop) atau bengkel independen/ umum.

Baca juga: Bintaro Classic dan Retro Community (BCRC) Sambut Lebaran Gelar Meet-up

1. Kredibilitas Bengkel Rekanan

Meski perusahaan asuransi memilihkan bengkel rekanan dengan reputasi yang bagus, Anda mesti memeriksa sendiri kredibilitas mereka, misalnya dengan mengecek profil atau mengunjungi tempatnya langsung.

Dengan melihat sendiri fasilitas yang lengkap dan proses pengerjaan dari bengkel rekanan tersebut, bisa dijadikan indikasi bahwa kualitas yang baik dari pengerjaan bengkel rekanan tersebut. Dengan begitu, kalau bengkel yang bersangkutan kurang sesuai, Anda bisa langsung mencari
tempat lain.

2. Fasilitas-Fasilitas Penunjang

Agar pemeliharaan secara berkala dapat dilakukan dengan mudah, cek fasilitas-fasilitas penunjang yang disediakan bengkel tersebut. Anda juga harus menanyakan kepada asuransi mobil tersebut apakah mereka akan menanggung biayanya.

Baca juga: MV Agusta Superveloce Testalarga Hanya 1 Di Dunia

3. Performa Kerja

Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah, performa kerja bengkel rekanan yang Anda pilih. Teknisi-teknisi berpengalaman pasti tahu cara menangani kendaraan yang bermasalah atau merawatnya sesuai kebutuhan.

Anda juga harus mengecek bagaimana customer service yang disediakan memberi respons terhadap keluhan dan masukan konsumen.