Setelah Lebaran, Kondisi Pasar Mobil Bekas Kembali Normal

Setelah Lebaran, Kondisi Pasar Mobil Bekas Kembali Normal Konsumen jual kembali mobil bekas setelah Lebaran (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Kondisi pasar mobil bekas setelah Lebaran kembali normal. Hal ini tidak seperti menjelang Lebaran, di mana konsumen banyak membeli mobil bekas yang digunakan untuk mudik ke kampung halaman.

Sebagai informasi saja. Banyak masyarakat membeli mobil untuk Lebaran. Bukan hanya mobil baru, mobil bekas menjadi pilihan menarik dengan harga yang lebih terjangkau.

Berbanding terbalik, ada beberapa konsumen mobil bekas terpaksa menjual mobilnya karena faktor ekonomi setelah Lebaran.

Baca Juga : Unit Mobil Bekas Yang Sedikit, Jadi Pertimbangan Carro Buka Automall Di Bali

Menurut Sarwo Wijayanto, Supervisor Sales & Purchase Mobil88 Bekasi mengungkapkan, "Dari data pembelian, ada beberapa konsumen menjual kembali unit mobil bekasnya ke kami. Mungkin faktor kebutuhan, kebetulan mobil adalah salah satu aset yang mudah dijual."

Stok mobil bekas di Mobil88 tetap terjaga

Meskipun tidak sebanyak sebelum Lebaran, penjualan mobil bekas saat ini masih terbilang normal saja.

"Kami optimis saja, penjualan mobil bekas setelah lebaran itu masih normal dan konsumennya masih banyak," jelas Sarwo.

Baca Juga : Begini Cara BMW Astra Dapatkan Mobil Bekas Untuk Dijual

Untuk stok mobil bekas sendiri masih banyak dan unitnya akan bertambah terus, dan perputarannya masih lancar seperti kondisi sebelum Lebaran.

"Stok mobil bekas di kami masih aman dan mengalir terus. Kebetulan divisi penjualan kami cukup banyak dan sumber mobil bekas terus jalan dengan kerjasama dengan diler mobil baru," tutup Sarwo.