POPULAR STORIES

Siap Kecewa, Subaru WRX S4 STI Sport EyeSight Hanya Hadir Di Jepang

Siap Kecewa, Subaru WRX S4 STI Sport EyeSight Hanya Hadir di Jepang

KabarOto.com – Subaru kembali menghadirkan varian edisi terbatas pada sedan sport mereka. Rival dari Mitsubishi Lancer Evolution tersebut kini datang dalam paket Subaru WRZ S4 STI Sport EyeSight, uniknya diproduksi sebanyak 500 unit untuk pasar Jepang.

Dari tampilan sebenarnya tidak banyak diubah, hanya diberikan beberapa sentuhan minor. Warna gril dengan dark grey silica, lalu bagian lips splitter dibuat lebih menukik di ujungnya lengkap warna black glossy.

Sisi samping masih mirip seperti versi lainnya, dengan air outlet di fender depan dan belakang demi mengurangi turbulensi di bawah sepatbor. Sementara Subaru mengaplikasikan pelek model multispoke ukuran 18 inci dan lebar 8,5 inci finishing warna hitam. Adapun bagian suspensi merupakan bawaan STI demi memberikan sensasi sporty ketika berkendara.

Baca Juga : Suzuki Across, Hasil Kerjasama SUV Toyota

Bagian belakang juga masih sama, minus spoiler besar ala WRX STI hanya penyematan ducktail berwarna hitam. Terlihat agresif diffuser berkelir hitam dengan quad muffler.

Jantung pacu mobil ini masih mengandalkan mesin boxer FA20 turbo berkapasitas 2.000 cc, dengan output tenaga 296 dk dan torsi maksimum 400 Nm. Lantas tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi CVT berpendingin ke penggerak empat roda miliknya.

Baca Juga : Mazda 3 Turbo, Performa Sekuat SUV

Mengintip kabin, disuguhkan tampilan tak kalah sporty seperti jok semi bucket Recaro berbahan perpaduan suede dan kulit berwarna hitam, dipermanis aksen jahitan silver dan logo STI. Material suede dan kulit pun digunakan membungkus lingkar kemudi, tuas transmisi, door trim, dan panel lainnya, serta tidak ketinggalan jahitan silver juga berlanjut ke seluruh kabin membuat terasa eksklusif.

Soal harga, Subaru mematok angka sekitar US$ 40.053 atau setara Rp600 jutaan, hadir dalam 4 pilihan warna yakni Ceramic White, Crystal Black Silica, Ice Silver Metallic, dan WR Blue.