Silence E-Moto, Moped Listrik Untuk Mobilitas Perkotaan Di Inggris

Silence e-Moto, Moped Listrik Untuk Mobilitas Perkotaan di Inggris

KabarOto.com – Pabrikan motor listrik asal Eropa meluncurkan moped elektrik bernama Silence e-Moto yang akan dipasarkan di Inggris dengan harga mulai dari £ 2.695 atau setara Rp 51 jutaan hingga £ 4.995 setara Rp 96 jutaan.

Silence e-Moto merupakan solusi untuk menekan biaya transportasi di daerah perkotaan. Berbekal baterai lithium-ion, skuter ini memiliki sistem ‘click and go’ yang membuat penggunanya bisa melepaskan baterai dan mengisi daya pada soket 240V.

Pabrikan mengklaim, moped elektriknya ini mampu mengurangi biaya operasional sekitar £ 1 per 160 km. Selan itu, Silence e-Moto memiliki kemampuan melesat 0-48 km dalam waktu 3,9 detik. Kecepataan ini dinilai cukup untuk mobilitas di perkotaan.

Baca Juga : BMW Akan Luncurkan Kunci Digital Terbaru

Baterai listrik bisa di lepas

Moped elektrik ini ditawarkan dalam varian mesin dan jarak tempuh yang berbeda. Pertama, Silence S01 yang dirancang setara dengan sepeda motor 125cc dan menggunakan baterai 5.6 kWh dan motor listrik 9 kW. Varian ini mampu berjalan hingga 128 km dengan kecepatan tertinggi 99 km/jam.

Sedangkan, Silence S02 dan S02 LS Long Range, yang dilihat perusahaan sebagai pilihan mobilitas untuk layanan pengiriman dan pengguna bisnis. Varian Jarak Jauh dibatasi hingga 48 km. Tapi, berkat baterai 5.6kWh dan motor 1.5kW, varian ini mampu menghasilkan jarak hingga 145 km.

Baca Juga : Pemerintah Fokus Bangun Pabrik Baterai, Maukah Honda Pakai Buatan Lokal?

Kapasitas bagasi cukup besar

Versi S02 yang lebih bertenaga, menghadirkan motor listrik 7kW yang memungkinkan kecepatan hingga 90 km/jam dan jangkauan hingga 128 km.

Terakhir, ada S02 LS, yang disebut sebagai skuter dalam kategori yang sama dengan sepeda motor 50cc. Dan hanya dapat mencapai kecepatan 48 km/jam, sementara baterai 2kWh-nya bisa menempuh jarak 56 km dari sekali pengisian.