BMW Akan Luncurkan Kunci Digital Terbaru

BMW akan Luncurkan Kunci Digital Terbaru

KabarOto.com – Sebagai salah satu pelopor dalam penggunaan smartphone sebagai kunci kendaraan digital sejak 2018, BMW terus mengembangkan dan mempopulerkan fitur BMW Digital Key yang tersedia untuk pengguna iPhone saat ini.

Untuk terus mendukung langkahnya tersebut, pabrikan mobil premium asal Jerman akan memperkenalkan BMW Digital Key Plus yang diklaim sebagai cara yang nyaman dan aman untuk membuka kunci dan menyalakan mobil tanpa mengeluarkan iPhone dari tas atau saku Anda.

Baca Juga : BMW Astra Sediakan Layanan Uji Emisi Kendaraan Bermotor Tersertifikasi Pemda DKI Jakarta

Fitur terbaru ini didasarkan pada teknologi Ultra-Wideband (UWB), teknologi yang terdapat pada chip U1 iPhone. Fitur BMW Digital Key Plus akan diluncurkan pertama kali dengan BMW iX elektrik untuk iPhone.

Teknologi Ultra-Wideband untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan. Ini adalah teknologi radio digital bandwidth tinggi jarak pendek yang dicirikan oleh lokasi yang sangat tepat dengan keamanan maksimal.

Baca Juga : Soal Mobil Listrik, Ini Target BMW Tiga Tahun Mendatang

Ketepatan UWB juga diklaim mampu menghindari kesalahan pada sinyal radio atau terblokir. Apple dan BMW telah bekerja sama dengan Car Connectivity Consortium (CCC) untuk menetapkan spesifikasi Digital Key 3.0 untuk UWB, yang memberikan standar global untuk industri otomotif.