POPULAR STORIES

Singapura Siap Operasikan Taksi Tanpa Supir Tahun Depan

Singapura Siap Operasikan Taksi Tanpa Supir Tahun Depan Taksi Tanpa Supir NuTonomy (Paultan.org)

Kabaroto.com- Kabar terbaru menyebutkan bahwa Singapura siap mengoperasikan taksi tanpa supir atau taksi otonom di kuartal kedua tahun 2018 mendatang. Perusahaan dibalik taksi tanpa supir ini adalah startup NuTonomy yang sekarang memiliki layanan untuk menguji coba taksi otonom di beberapa lokasi di Singapura.

Mengutip laman Paultan, Selasa (22/8/2017) perusahaan perangkat lunak NuTonomy yang bekerja juga dengan beberapa produsen otomotif termasuk PSA Peugeot Citroen dan Renault sebelumnya mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan layanan taksi otomatis komersial tahun depan namun belum diketahui waktu pastinya.

Baca Juga:

CEO NuTonomy, Karl Iagnemma mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa mobil otonom itu bisa disewa oleh siapa saja. Konsep ke depannya seperti taksi namun tidak ada pengemudi karena mobil dapat beroperasi secara otomatis.

Ia juga menjelaskan bahwa Singapura akan menjadi negara pertama di dunia yang dijejaki mobil otonomnya. Nantinya NuTonomy bekerja sama dengan Lyft akan meluncurkan layanan yang sama di Amerika Serikat tepatnya di Boston, mulai akhir tahun ini.