POPULAR STORIES

Sisa Mobil F1 Romain Grosjean Pasca Kecelakaan Dipamerkan Di Madrid

Sisa Mobil F1 Romain Grosjean Pasca Kecelakaan Dipamerkan di Madrid Romain Grosjean kecelakaan di Grand Prix Bahrain 2020. (Foto : F1)

KabarOto.com - Sisa-sisa mobil Haas VF-20 milik Romain Grosjean, yang mengalami kecelakaan besar di Grand Prix Bahrain 2020, akan ditampilkan untuk pertama kalinya di Pameran Formula 1 Madrid, Spanyol.

Kecelakaan besar dialami Grosjean hingga mobilnya terbelah dua, ia menabrak pada kecepatan 191 kpj, dan mobil langsung meledak.

Setelah mobil terbakar, pembalap Swiss itu terjebak di kobaran api selama 38 detik sebelum akhirnya berhasil menyelamatkan diri. Walau selamat, tapi kecelakaan itu meninggalkan bekas luka bakar cukup parah di kedua tangannya.

Baca Juga : Ini Tampilan Livery VF23 MoneyGram Haas F1 2023

“Baru keesokan harinya ketika saya meminta seseorang untuk menunjukkan kepada saya seperti apa terjadi. Istri saya benar-benar menonton balapan itu bersama ayah dan anak-anak saya. Mereka akan mengingat momen itu sepanjang hidup mereka," ujar Grosjean.

Bagian halo masih utuh.

Sedikit menceritakan soal sudut pandangnya ketika kecelakaan, dirinya terjebak dan harus mendorong sandaran kursinya supaya bisa terlepas. Namun kaki kirinya terjepit sasis, sehingga ia hanya menggunakan sepatu sebelah kanan saja.

Kokpit habis dilalap api.

Baca Juga : Scuderia Ferrari SF-23 Hadir Pada Hari Valentine

Menurutnya selain pakaian balap yang sudah anti api, peran survival cell dan Halo, menjadi salah satu faktor pelindung, yang bisa membuat dia selamat dari kejadian mengerikan itu.