POPULAR STORIES

Sistem Ganjil Genap Segera Diterapkan, Kepolisian Siapkan ETLE

Sistem Ganjil Genap Segera Diterapkan, Kepolisian Siapkan ETLE

KabarOto.com - Pemprov DKI Jakarta suda resmi memperpanjang masa PSBB Transisi Fase I. Penerapannya diperpanjang selama dua pekan mulai 31 Juli hingga 13 Agustus 2020. Pengawasan pun diperketat, terutama di perkantoran dan kegiatan usaha. Bahkan akan dilakukan sanksi denda progresif bagi pelanggar berulang.

Mengikuti perpanjangan masa PSBB Transisi, sistem ganjil genap yang sebelumnya ditiadakan kini sudah diberlakukan kembali.

Baca Juga: PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Lagi, Targetkan Masyarakat Sadar Protokol Kesehatan

Dirlantas Polda Metro Jaya turut mendukung penerapa sistem tilang tersebut, salah satunya keperluan ETLE yang akan diterapkan Senin (3/8) mendatang.

"Yang jelas ETLE untuk ganjil genap juga akan kami berlakukan, termasuk tilang secara manual," terang Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Baca Juga: Diperluas, Berikut Titik Persebaran Kamera Tilang ETLE Terbaru

Sampai saat ini Dirlantas juga belum merinci terkait persiapan petugas kepolisian jelang penerapan sistem ganjil genap, setelah lebih dari tiga bulan tidak berlaku. Berkaitan dengan sanksi atau penindakan terhadap pelanggar juga belum diketahui, mengingat saat ini PSBB masih diperpanjang.

Perlu Sobat KabarOto ketahui, sistem ganjil genap kembali diterapkan akibat volume kendaraan di jalanan DKI Jakarta mengalami peningkatan.