POPULAR STORIES

Smart ForTwo 92R Garapan Brabus, Lebih Agresif

Smart ForTwo 92R Garapan Brabus, Lebih Agresif

KabarOto.com – Nama Brabus sudah tidak asing dengan hasil modifikasinya. Kali ini, spesialis tuning asal Jerman itu melakukan perubahan untuk Smart EQ ForTwo Cabriolet, memberinya sentuhan lebih agresif.

Mobil tersebut diberi nama Brabus 92R, memberikannya performa lebih sempurna dengan mendongkrak output puncak hingga menjadi 92 dk dan torsi 180 Nm. Akselerasinya juga menjanjikan 0-100 kpj hanya dalam 10,9 detik. Sementara, kecepatan tertinggi mobil tetap tidak berubah, yakni pada 130 kpj.

Baca juga: Lamborghini Urus Mobil Tercepat Di Danau Baikal Rusia

Untuk bagian eksterior, Brabus 92R telah mengalami ubahan cukup signifikan, dengan bumper depan baru yang memiliki airdam lebih besar, dan sudut-sudut lebih agresif. Disematkan juga side skirt tambahan pada sisi samping agar meminimalisir hambatan udara. Terdapat juga diffuser untuk menyempurnakan tampilan sporty. Soal warna Brabus memilih warna dasar hitam dengan aksen merah pada beberapa bagian kecil.

Beralih ke kabin, dua tempat duduk berbahan kulit warna merah dengan jahitan hitam, berlogo Brabus. Selain itu, ada beberapa emblem tambahan sebagai penegas bahwa ini adalah edisi spesial dan emblem nomor seri. Lalu ada aksesori lain seperti karpet dan sill plate Brabus sebagai pemanis.

92R juga mendapat pelek Brabus Monoblock IX ukuran 17 inci lebar 7, berbalut ban 205/40 R17. Bagian suspensi menggunakan model coilover terbaru, dapat menurunkan ground clearance hingga 25 mm.

Baca juga: Brabus Garap Mercedes-Benz GLE 350 De, Makin Bertenaga Dan Eksotis

Brabus hanya berencana untuk membuat sebanyak 50 unit 92R di dunia, dan banderolnya adalah 46.284 euro, atau setara Rp 786 jutaan.