POPULAR STORIES

Standar Keselamatan Kendaraan Komersial Jadi Program GIICOMVEC 2020

Standar Keselamatan Kendaraan Komersial Jadi Program GIICOMVEC 2020

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Comercial Vechicle Expo (GIICOMVEC) 2020 akhirnya diselenggarakan untuk kedua kalinya mulai 5-8 Maret 2020. Pameran kendaraan komersil digelar di Jakarta Convention Center (JCC) menempati Hall A dan B, baik outdoor maupun indoor.

Menyasar pelaku bisnis, kali ini GIICOMVEC 2020 diselenggarakan lebih lengkap dan luas agar pengunjung dapat membangun jaringan bisnis baru bersama pebisnis lainnya.

Baca Juga: Resmi Digelar Maret, GIICOMVEC 2020 Jadi Ajang Bertemunya Pelaku Bisnis

Menyediakan alat transportasi komersial sesuai dengan beragam kebutuhan bisnis merupakan tujuan pemangku kepentingan. Sehingga, kendaraan komersial yang dipasarkan juga harus sesuai dengan peraturan dan kebijakan pemerintah.

Salah satunya menyesuaikan dengan standar keselamatan, seperti menyediakan palu pemecah kaca di dalam bus serta penggunaan stiker reflektor.

Berkaitan dengan hal tersebut, Gaikindo sebagai pihak penyelenggara menjalin kerjasama erat dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan.

Gaikindo juga menghimbau kepada semua peserta GIICOMVEC 2020 untuk menampilkan produk sesuai dengan ketentuan yang ditentukan Kementerian Perhubungan.

Selain itu, pebisnis juga diharapkan mendapat sosialisasi tepat tentang pentingnya menggunakan produk sesuai standarisasi keselamatan kendaraan komersial.

Baca Juga: Stiker Pemantul Cahaya Lansiran 3M Ini Diklaim Mampu Kurangi Kecelakaan

"Harapannya, para pebisnis akan lebih menyadari pentingnya selalu menjaga dan memastikan tersedianya berbagai alat keselamatan dalam angkutan niaga bisnisnya," ujar Ketua Umum Gaikindo.

Patuhnya pebisnis serta penyedia kendaraan komersial terkait standarisasi keselamatan di kendaraannya akan memberi dampak positif, salah satunya mengurangi angka kecelakaan kendaraan komersial di Indonesia.