POPULAR STORIES

Stefan Bradl Gantikan Marquez Di MotoGP Argentina 2022

Stefan Bradl Gantikan Marquez di MotoGP Argentina 2022 Sumber Foto : HRC

KabarOto.com – Test rider HRC, Stefan Bradl menjadi pembalap pengganti Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP Argentina 2022, akhir pekan ini.

Marquez yang mengalami highside dalam sesi warm-up di MotoGP Indonesia lalu menyebabkan dirinya menderita gegar otak. Dia pun dinyatakan tidak fit untuk balapan di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Marc Marquez Absen Di MotoGP Argentina 2022

Tetapi, saat perjalanan pulang ke Spanyol, pembalap bernomor 93 itu penyakit diplopia-nya kambuh dan segera mengunjungi Dokter pribadinya yaitu Sanchez Dalmau.

Selama menjalani masa pemulihan, kondisi Marquez dikabarkan kunjung membaik. Namun, pihak tim tidak ingin mengambil resiko dan memutuskan pembalap andalan mereka absen di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Usai mengumumkan absennya The Baby Alien, pada Rabu (30/3) pihak tim berlogo sayap tunggal ini merilis pernyataan resmi bahwa Stefan Bradl akan menggantikan Marquez pada seri ketiga GP Argentina pada 1-3 April.

Baca juga: Yamaha Buka Peluang Duet Baru Untuk MotoGP 2023

“Yang paling penting adalah mengirimkan doa terbaik untuk Marc dan berharap dia cepat pulih. Sampai saat itu, saya akan melakukan yang terbaik untuk Honda HRC dan Repsol Honda sebagai penggantinya. Saya sudah melakukan beberapa tes tahun ini, jadi saya sedikit mengenal dengan Honda RC213V terbaru. Tetapi, tentu saja balapan akhir pekan ini memiliki suasana yang berbeda,” ungkap Stefan Bradl.

Bradl saat menjajal RC213V terbaru

Sedikit sejarah, selama tiga kali tampil di Termas de Rio Hondo, pembalap asal Jerman itu selalu berhasil membawa pulang poin. Pada 2014, dirinya mampu finis kelima, kemudian pada 2015 mampu finis posisi ke-15 serta finis di posisi ketujuh pada 2016. Melihat hal tersebut, Bradl sedikit percaya diri tampil pada akhir pekan ini dengan RC213V terbaru.

“Saya memiliki beberapa kenangan indah di Argentina sepanjang 2014 hingga 2016. Kami akan bekerja dengan tim untuk menentukan rencana akhir pekan ini. Jadi, saya akan melakakukan yang terbaik,” tutup Stefan Bradl.