Suasana Covid-19, Komunitas Fitted Sunday Kembali Ngabuburit #Dimobilaja

Suasana Covid-19, Komunitas Fitted Sunday Kembali Ngabuburit #Dimobilaja Foto: Kipli

KabarOto.com - Covid-19 telah menyuruh umat manusia untuk melakukan social distancing. Setelah dimandatkan pemerintah Indonesia agar masyarakat terhindar dari virus tersebut, Konsekuensinya sudah pasti banyak yang jenuh #dirumahaja.

Kesekian kalinya, perkumpulan penggemar modifikasi Fitted Sunday menggelar agenda mingguannya selama Covid-19 berlangsung yang dianggap sebagai obat penawar bagi partisipan yang 'gatal' ingin naik mobil keliling kota.

"Kali ini kita persiapkan lebih matang dari sebelumnya yang berkisar 20 mobil. Kalau sekarang ada sekitar 50-an mobil ya, kita imbau juga untuk tidak melakukan hal yang dilarang selama PSBB ini," ujar Kiki Anugraha, salah satu inisiator #Dimobilaja.

Macam-macam jenis mobil dengan modifikasi tertentu ikut jalan-jalan sore di bulan Ramadan ini alias ngabuburit. Mulai Toyota 86, Mercedes-Benz SLK R172, Mercedes-Benz S-Class, Porsche Boxster, Ferrari, sampai BMW 8-Series V8 dan V12.

Baca Juga: Patuhi PSBB, Pecinta Modifikasi Ngabuburit #Dimobilaja Obati Rindu 'Nge-gas'

"Kita di sini juga patuhi aturan pemerintah dengan PSBB, masing-masing mobil berisi satu orang, pakai masker, sedia hand sanitizer dan tidak turun dari mobil," imbuh pemukim kawasan Bintaro, Tangerang Selatan itu.

Mereka mengitari kawasan ibu kota, mulai dari kawasan Senayan, masuk tol arah Grogol, Kunciran, Bintaro, Andara setelah itu bubar, "Kira-kira mulai pukul 3 sore dan bubar pukul 5 sore, sekadar keliling sebentar saja lihat kondisi dan situasi jalanan biar enggak bosan #dirumahaja," ujar pemilik wirausahawan tersebut.

Kegiatan seperti ini bakal rutin diadakan selama pandemik Covid-19 masih berlangsung di negeri ini. "Iya, kita manfaatkan momen ini untuk melepas penat, karena kalau ini diadakan saat kondisi normal pasti pada enggak tertarik juga," Siap, Sob! Kabar-kabari lagi ya, stay safe biar bisa terus #Dimobilaja.