POPULAR STORIES

Subaru Membuat Varian Baru WRX Dan WRX STI 2019, Apa Yang Berubah?

Subaru Membuat Varian Baru WRX Dan WRX STI 2019, Apa yang Berubah? Subaru WRX STI Series.Grey dijual dengan harga 39.695 USD (sekitar Rp 561,8 juta) dan hanya diproduksi sebanyak 250 unit (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Subaru di Amerika Serikat membuat varian baru untuk mobil sports car, yaitu Subaru WRX Series.Grey dan Subaru WRX STI Series.Grey tahun 2019, apa yang berubah dari mobil ini?. Ada sedikit perubahan di beberapa sektor. Menariknya, Subaru akan memproduksi dua mobil ini dengan jumlah terbatas.

Untuk Subaru WRX Series.Grey mengambil basis dari WRX Premium, yang memiliki warna Cool Gray Khaki dan logo khusus Crystal Black Silica. Mobil ini memiliki headlamp LED dan pelek 18 inci baru berwarna hitam.

Kemudian untuk interiornya tidak banyak yang berubah, namun sudah dibekali Performance Package seperti jok Recaro dengan pengaturan 8 arah pada jok pengemudi, tidak dibekali moonroof, serta keyless access system berikut push-button ignition.

Baca Juga: Subaru BRZ 2013 – Belum Dijajal Langsung Ingin Ubah Modif Lagi!

Mesin Subaru WRX Series.Grey menggunakan boxer 2.000cc turbo bertenaga 268dk yang dikoneksikan ke transmisi manual 6-speed, berikut symmetrical all-wheel drive dan active torque vectoring. Mobil ini juga sudah diberikan brake pad JURID di depan, dan kaliper merah. Subaru WRX STI Series.Grey ijual dengan harga 32.595 USD atau sekitar Rp 461,3 juta. Mobil ini hanya dibuat 750 unit saja.

Untuk Subaru WRX STI Series.Grey memiliki kemiripan dengan sebelumnya, namun kali ini peleknya lebih besar yaitu 19 inci dan sudah dibekali rem yang lebih kuat dari Brembo, serta suspensi model sport. Di interiornya terdapat lapisan ultrasuede pada setir dan jok.

Perubahan juga terjadi pada mesin 2.5L turbo, yaitu pada intake, piston, exhaust system, dan ECU bertenaga 310dk. Subaru WRX STI Series.Grey dijual dengan harga 39.695 USD atau sekitar Rp 561,8 juta dan hanya diproduksi sebanyak 250 unit.