Sudah Ada 52 Pemilik Tesla, Kompak Resmikan Tesla Club Indonesia

Sudah ada 52 Pemilik Tesla, Kompak Resmikan Tesla Club Indonesia

KabarOto.com - Para pemilik Tesla dari berbagai model membentuk satu komunitas pertama di Indonesia bernama Tesla Club Indonesia (TCI). Para pemilik mobil listrik Tesla ini pun mengadakan inagurasi pertama, di La Moda Restaurant, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/12).

Seluruh member hadir dalam acara ini. Mereka mengumumkan susunan pengurus perdana periode 2019-2020. Presiden TCI, dipimpin oleh Achmad Sahroni, sementara itu Executive Advisor TCI dijabat oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, serta Executive Director diisi oleh CEO Prestige Motorcars - importir umum Tesla di Indonesia - Rudy Salim.

Mobil listrik saat ini sedang mendapat perhatian, bukan hanya dari pemerintah, tapi juga masyarakat Indonesia. Selain ramah lingkungan, mobil listrik dinilai sangat simple, tidak perlu menggunakan BBM, hanya cukup mengecas baterai hingga penuh dalam beberapa jam mobil sudah bisa berjalan. Motor penggerak pun tak kalah dengan kendaraan konvensional, Seperti Tesla Model 3 tipe Standar Range Plus yang banyak beredar di Indonesia.

Mobil asal Amerika Serikat ini dibekali dengan motor elektrik tunggal 400 kWh, berpenggerak roda belakang atau dual motor all drive. Jarak tempuhnya sendiri mencapai 409 km, serta memiliki tenaga cukup besar yakni 283 dk. Bahkan performanya hampir mendekati mobil sport, loh! Melesat 0-100 kpj hanya perlu waktu 5,3 detik saja dan top speed mencapai 225 kpj.

Baca Juga: Canggihnya Tesla Model X 75D Armada Taksi Bluebird

Tesla Club Indonesia

Ahmad Sahroni mengatakan, "Salah satu prioritas TCI membangun masyarakat akan pentingnya penggunaan kendaraan listrik di era sekarang." Dia juga menambahkan, mobil listrik bisa mengatasi permasalahan polusi udara di Indonesia.

Saat ini menurut Ahmad, member TCI yang terdaftar sekitar 52 unit. "Regulasi dan proses administrasi saat ini masih berjalan, mereka belum berani keluar semua karena belum memegang surat-surat kendaraannya. Baru 11 member yang sudah lengkap surat-suratnya," tambah pria yang juga sebagai anggota DPR RI ini.

Sementara itu, Bambang Soesatyo yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, ini merupakan era kendaraan listrik, hadirnya TCI dan turut sertanya pemerintah mendukung kendaraan berbasis listrik dengan berbagai insentif yang diberikan. "Kami berharap masyarakat bisa hijrah menggunakan kendaraan listrik, agar tidak berkontribusi lagi dalam pencemaran kualitas udara," terang Bambang.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Pemilik Pertama Tesla Model 3

Dalam pelantikan ini juga hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta perwakilan dari komunitas Supercar di Indonesia. Ke depan, TCI akan menggelar banyak banyak kegiatan, mulai dari bakti sosial, dan juga touring Tesla.