POPULAR STORIES

SUV Masa Kini Harus Penuhi Unsur Ini

SUV Masa Kini Harus Penuhi Unsur Ini

KabarOto.com - Dekade lalu, Sport Utility Vehicle (SUV) saling bersaing di kemampuan off road dan desain. Tapi SUV modern saat ini selain memenuhi dua unsur tersebut ditawarkan fitur-fitur lain yang lebih baik untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan selama berkendara untuk penumpang.

Mobil bergenre SUV semakin punya tempat baik di Indonesia terutama untuk rentang harga Rp 300-500 jutaan. Memang, untuk SUV di atas setengah miliar rupiah punya kelengkapan yang sangat memadai dalam hal fitur infotainment dan juga beragam fitur keselamatan.

Baca juga: Seperti Apa Fitur WIND Di Wuling Almaz?

Pilihan SUV sesuai dengan kebutuhan dan memperhitungkan bujet, menjadi pertimbangan utama untuk menetapkan kendaraan berada di garasi utamanya konsumen di Tanah Air. Setidaknya senang merepotkan diri menimbang tiga kendaraan sebagai komparasi, agar tak salah pilih.

Adanya komparasi tersebut bisa menjadi panduan Sobat KabarOto menjatuhkan pilihan. Oh iya, fitur terdepan seperti infotainment dan peranti keselamatan saat ini menjadi daftar pertama, apalagi yang sudah berkeluarga. Fitur tersebut mampu menghibur dan melindungi dengan baik selama di perjalanan.

Wuling Almaz menjadi salah satu SUV pilihan yang saat ini hangat diperbincangkan. Meskipun di kelasnya ada Honda CR-V atau DFSK Glory 580. Harga Almaz terbilang memikat berbanding CR-V, selain itu fiturnya paling terdepan bila berbanding keduanya.

Bodi bongsor CR-V atau Glory 580 memang bertolak belakang dengan Almaz yang bentuknya lebih familiar. Sorotan lampu untuk versi tertinggi sudah aplikasi LED Projector, diklaim penerangan lebih baik dan pendarannya tak menyilaukan pengendara lain. LED juga digunakan untuk lampu penanda berbelok, dijumpai di rumah spion luar.

Tak perlu repot-repot mendandani Almaz, karena peleknya saja sudah gunakan ukuran 17 inci. Terbilang praktis, layaknya SUV premium, Almaz sudah gunakan keyless entry alias tak perlu lagi direpotkan mencari anak kunci atau remote membuka pintu dan menyalakan mesin. Dari dalam kabin juga bisa menikmati keindahan langit berkat atap panorama.

WIND (Wuling Indonesian Command) menjadi fitur perintah suara berbahasa Indonesia yang paling diperbincangkan semenjak di suguhkan kepada konsumen. Kali pertama mencobanya langsung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Belum lagi kebutuhan penumpang lebih banyak membuat Almaz semakin memikat. Sebelumnya hanya memuat lima orang, kini ada pilihan tujuh penumpang.

Baca juga: Versi Ekspor Gunakan Logo Chevrolet, Apa Bedanya dengan Almaz Lokal?

Total ada empat Almaz untuk disimak, yakni Almaz Smart Enjoy (MT) Rp 263,8 juta, Almaz Smart Enjoy (CVT) Rp 275,8 juta (Semua varian SE 7-seater). Sementara Almaz Exclusive 5-Seater Rp 328,8 juta dan Almaz Exclusive 7-Seater Rp 338,8 juta. Seluruh harga merupakan On the Road Jakarta.