Suzuki Endurance Racing Team Amankan Podium Di Sirkuit Paul Ricard

Suzuki Endurance Racing Team Amankan Podium di Sirkuit Paul Ricard

KabarOto.com - Suzuki Endurance Racing Team (SERT) jalani musim balap FIM Endurance World Championship 2021 bergabungnya Yoshimura SERT Motul. Mereka mengawali karir tahun ini dengan manis atas kemenangannya di balap 24 jam.

Tak hanya itu, tim tersebut juga meraih kemenangan di ajang balap Bol d'Or setelah 19 putaran dan akhirnya bendera finis dikibarkan. Motor andalannya yakni Suzuki GSX-R1000R dinilai berhasil tunjukkan performa maksimalnya sepanjang balap berlangsung.

Baca Juga: Balap Motor Ketahanan 24 Jam FIM EWC Seri Perdana Resmi Dibuka

Balap Bol d'Or dibuka di sirkuit Paul Ricard pada 18 September 2021. Untuk pertama kalinya pada musim ini, balap ketahanan itu digelar dihadapan 48 ribu penonton yang telah diperbolehkan untuk menonton secara langsung.

Trio Gregg Black, Xavier Simeon dan Sylvain Guintoli yang merupakan pembalap Suzuki, berhasil mengunci kemenangan sejak mempertahankan pole position dari awal balap berlangsung.

Baca juga: Badai Selimuti Balap 24 Jam GT World Challenge, Poin Sky Tempesta Racing Masih Melesat

Hal tersebut juga jadi pemecah rekor mereka karena sebelumnya di tahun 2018 hanya menyelesaikan 698 putaran, pada balap kali ini mereka bisa menyelesaikan balap dengan 704 putaran.

Kualifikasi

#1 Yoshimura SERT Motul GSX-R1000R - P1 in EWC class, P1 Overall (1:52.772)
Gregg Black | Xavier Simeon | Sylvain Guintoli

Balap

#1 Yoshimura SERT Motul GSX-R1000R - P1 in EWC class, P1 Overall (704 laps completed, Fastest lap - 1:53.783)
Gregg Black | Xavier Simeon | Sylvain Guintoli