POPULAR STORIES

Suzuki, Honda, Yamaha Dan Kawasaki Kolaborasi Kembangkan Mesin Hidrogen

Suzuki, Honda, Yamaha dan Kawasaki Kolaborasi Kembangkan Mesin Hidrogen Motor bermesin hidrogen (Foto: Paultan)

KabarOto.com - Siap membentuk asosiasi riset teknologi, Hydrogen Small Mobility & Engine Technology (HySE), Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha telah menerima persetujuan dari Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri.

Sejalan dengan hal tersebut, empat perusahaan sepeda motor asal Jepang tersebut siap mengembangkan mesin bertenaga hidrogen untuk mobilitas kecil.

Baca Juga : Alpenglow Concept, Hypercar Masa Depan Berbahan Bakar Hidrogen

Dilansir dari Paultan, Selasa (23/05/2023), asosiasi itu nantinya akan membahas masalah pada mesin hidrogen, termasuk sistem pembakaran yang tidak stabil, dan kapasitas tangki bahan bakar.

Foto : Paultan

Anggota HySE juga akan melakukan penelitian dari sisi fundamental, terlebih mesin bertenaga hidrogen masih belum populer dibanding bensin.

Baca Juga : Truk Hidrogen Hyundai XCient Diperkenalkan Pertama Kali di Amerika Serikat

Memiliki tanggung jawab berbeda, riset untuk pengembangan mesin bertenaga hidrogen berada di bawah Honda. Sementara Suzuki akan melakukan studi elemen pada fungsionalitas, kinerja, dan keandalan mesin bertenaga hidrogen.

Selanjutnya, Yamaha akan mempelajari persyaratan sistem pengisian bahan bakar dan tangki hidrogen yang aman untuk kendaraan mobilitas kecil.

Peralatan tambahan yang diperlukan untuk sistem pasokan bahan bakar, tangki, peralatan yang dipasang pada sistem dan injektor berada di bawah perlindungan Kawasaki.