POPULAR STORIES

Suzuki Katana 2022, Hadir Dengan Fitur Baru

Suzuki Katana 2022, Hadir Dengan Fitur Baru Sumber Foto : Suzuki

KabarOto.com – Suzuki hadir di EICMA 2021 yang berlangsung di kota Milan, Italia, dengan meluncurkan pembaruan motor sport touring klasik mereka yaitu Suzuki Katana lansiran 2022.

Suzuki Katana 2022 ini tampil dengan gaya nyentrik, radical tetro-inspired sportbike. Garis besar desainnya masih membawaDNA dari Suzuki GS1000SZ tahun 1982 silam. Untuk model baru ini mendapatkan beberapa sentuhan baru pada bagian mesin, seperangkat elektronik dan detail lainnya.

Baca juga: Yamaha R15 Baru Dijual Rp 43 Jutaan, Apa Kelebihannya?

warna Solid Iron Gray

Secara desain, half fairing ikoniknya masih dipertahankan. Lalu, desain headlamp yang kotak masih dipertahankan tetapi kini sudah berteknologi LED multireflektor. Sementara, lampu senjannya mejeng di ujung fairing dan terdapat lampu sein model gantung.

Baca juga: Ducati Panigale V4 Dan Panigale V4 S, Lebih Siap Di Sirkuit

Pada bagian tangki desainnya begitu kekar dan berkarakter berkat permainan garis-garis desain bersanding dengan lekukkan yang tajam. Jok yang lebar untuk pengemudi dan penumpang yang dipisahkan oleh sehelai strap di tengahnya.

warna Metallic Matte Stellar Blue

Pada bagian belakang, desain lampu stoplamp dibuat seperti siluet huruf X ini sudah LED. Tempat pelat nomor duduk di atas mud flap kecil yang juga sebagai tempat lampu seinnya. Lalu, dengan absennya sepatbor belakang membuat ban belakang yang lebar tersebut menjadi terekspos sehingga memberikan kesan berisi dan berotot.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan sudah upside-down lansiran KYB ini berkelir emas sedangkan belakang monoshock. Pada bagian pelek berukuran 17 inci model multipalang ini dibalut ban Dunlop Sportmax Roadsport 2. Pelek ini dikawal cakram ganda ukuran 310 mm berkaliper ganda Brembo monobloc. Rem ini sudah dikawal dengan ABS dual-channel.

Baca juga: Honda Gold Wing 2022, Hadir Dengan Warna Baru

Jantung mekanis motor ini dibekali unit baru 4 silinder Euro 5 berkapasitas 999 cc yang memiliki keluaran tenaga 149,9 dk dengan torsi 106 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan sistem Suzuki Clutch Assist System dan Slipper Clutch. Tidak lupa terdapat Quickshifter up&down.

Guna memberikan performa maksimal dan halus, motor ini dibekali sistem Suzuki Drive Mode Selector yang memiliki tiga pilihan mode yaitu A,B, dan C namun dengan power peak yang sama. Lalu, terdapat lima mode kontrol traksi yang dapat dinonaktifkan jika tidak diperlukan.

Suzuki Katana 2022 nantinya akan hadir dalam dua pilihan warna yaitu Metallic Matte Stellar Blue dan Solid Iron Gray. Bicara soal harga, sayangnya pihak pabrikan belum menyinggung nih Sob. Jadi, kita tunggu saja.

Tampilan instrumen kluster