POPULAR STORIES

Suzuki Pastikan Kendaraan Berteknologi Smart Hybrid Selanjutnya

Suzuki Pastikan Kendaraan Berteknologi Smart Hybrid Selanjutnya

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memperkenalkan kendaraan dengan teknologi Smart Hybrid, artinya All New Ertiga bukanlah produk terakhir yang akan menggendong teknologi hybrid.

Pihak PT SIS tengah mempelajari untuk kemungkinan kendaraan berikutnya Suzuki, yang menggendong teknologi Smart Hybrid seperti pada All New Suzuki Ertiga Hybrid.

“Kita mungkin akan menghadirkan kendaraan lain di Suzuki yang menggunakan teknologi Smart Hybrid seperti pada All New Ertiga Hybrid,” ujar Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS saat acara Media Test Drive Suzuki Ertiga di Malang pada Rabu kemarin (23/06).

Baca juga: Kelebihan Sistem Penggerak All New Suzuki Ertiga Hybrid

Smart Hybrid diklaim sebagai solusi penggunaan bahan bakar yang lebih irit, biaya operasional yang lebih terjangkau, pengalaman berkendara yang lebih nyaman saat berada di kondisi jalanan yang macet, dan lebih ramah lingkungan karena dapat menekan emisi gas buang.

Teknologi Suzuki Smart Hybrid mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal, yaitu ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

Donny Saputra juga menambahkan langkah penerapan sistem hybrid di Suzuki, merupakan salah satu langkah dari Suzuki untuk percepatan lingkungan elektrifikasi di Indonesia.

Ketika ditanya kemungkinan mobil Suzuki selanjutnya dengan teknologi Smart Hybrid, “Kita belum bisa memberitahukan mobilnya apa, tunggu saja,” tutup Donny Saputra.

Baca juga: 275 Unit All New Suzuki Ertiga Hybrid Sudah Terpesan Di Surabaya

Suzuki India dan Singapura sudah memasarkan mobil-mobilnya dengan teknologi Smart Hybrid, seperti Suzuki Ciaz, Ertiga dan XL6.

Inilah yang menjadi alasan bakal kehadiran mobil Suzuki lainnya di Indonesia, yang akan menggendong teknologi serupa dengan All New Ertiga Hybrid.

All New Ertiga Hybrid ditawarkan dalam empat model, SS-AT dibanderol Rp 292.300.000, SS-MT Rp 281.300.000, GX-AT Rp 281.300.000 dan GX-MT Rp 270.300.000.