POPULAR STORIES

Syarat Klaim Garansi Rangka ESAF Yang Karatan

Syarat Klaim Garansi Rangka eSAF Yang Karatan Produksi rangka eSAF (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Beberapa skutik Honda yang menggunakan rangka Enhanched Smart Architecture Frame (eSAF) tengah ramai jadi perbincangan karena mengalami karatan hingga patah.

Diketahui, PT Astra Honda Motor (AHM) menjual rangka eSAF ini dengan harga Rp 1,15 juta. Di mana, rangka ini dapat dibeli di jaringan diler resmi Honda di Indonesia.

AHM sendiri menjual rangka ini sebagai bagian dari pemenuhan spare part dari skutik Honda yang dipasarkan di Indonesia. Harga yang ditawarkan belum termasuk pemasangan dan pembuatan nomor sasis. Sedangkan, ketersediaannya pun tergantung stok.

Baca Juga: Sekilas Soal Rangka Motor Honda ESAF

Honda Genio menggunakan rangka eSAF

Nah, untuk pemilik skutik Honda yang menemukan masalah pada rangka eSAF, dapat mengunjungi bengkel AHASS terdekat atau menghubungi contact center di nomor 1500989.

Adapun untuk konsumen yang ingin mengklaim garansi untuk rangka eSAF perlu memperhatikan beberapa hal berikut.

1. Garansi rangka eSAF berlaku untuk motor yang menempuh jarak 10.000 km.

2. Sepeda motor sudah digunakan selama 1 tahun.

Baca Juga: Daftar Skutik Honda Pakai Rangka ESAF, Viral Karena Karatan Dan Ada Yang Sampai Patah

Selain itu, keputusan klaim garansi rangka eSAF mengacu pada Buku Pedoman Pemilik dan Garansi Sepeda motor. Dalam hal ini, AHASS akan melakukan pengecekan.

Jika syarat klaim garansi tidak memenuhi syarat, konsumen bisa melakukan perbaikan atau membeli rangka eSAF secara pribadi.