POPULAR STORIES

Tahun 2020 Mobil Listrik Nissan LEAF Masuk Indonesia

Tahun 2020 Mobil Listrik Nissan LEAF Masuk Indonesia

KabarOto.com - Tahun 2020, kabarnya Nissan LEAF akan hadir di Indonesia dan Filipina. Hadirnya mobil listrik sebagai bukti komitmen Nissan untuk mendorong elektrifikasi di Asia Tenggara. Selain itu juga untuk memperluas akses terhadap kendaraan listrik terlaris ini yang merupakan bagian penting dari tujuan Nissan untuk meningkatkan elektrifikasi, dalam rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E 2022, seperempat dari jumlah penjualan adalah kendaraan listrik.

Baca Juga: Nissan LEAF Segera Hadir Di 7 Negara Asia

Rencana percepatan ini juga termasuk lokalisasi dan perakitan komponen kendaraan listrik di pasar-pasar utama Asia Tenggara. Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President and Head of Asia & Oceania mengatakan, Nissan berupaya menyediakan mobilitas yang aman, cerdas, dan berkelanjutan bagi semua orang. Menurutnya, Nissan berupaya untuk mendorong kesadaran dan mewujudkan mobilitas yang terelektrifikasi di Asia dan Oceania.

"Kami membawa New Nissan LEAF di Asia Tenggara dan Indonesia serta Filipina akan mendapatkan pengalaman langsung kendaraan listrik ini," paparnya.

New Nissan LEAF merupakan ikon dari Nissan Intelligent Mobility, yang mewujudkan visi Nissan sebagai perusahaan yang membawa membawa masyarakat untuk mengubah cara menggunakan mobil dari konvensional menjadi kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan

Sejak tahun 2010, Nissan LEAF telah terjual sebanyak 400.000 unit, dan menjadi kendaraan listrik murni terlaris di dunia. Tahun ini, Nissan telah memperkenalkan kendaraan listrik ini ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia.

Baca Juga: Leaf Sukses Di Eropa, Nissan Siap Bangun 8 Mobil Listrik

Kehadiran New Nissan LEAF, beserta jajaran model e-POWER, menandai langkah penting dalam mobilitas yang terelektrifikasi di Asia dan Oceania. e-POWER merupakan teknologi milik Nissan yang memberi pelanggan manfaat dari kendaraan listrik, tanpa memerlukan tempat pengisian daya dari luar. Nissan Serena e-POWER akan menjadi model e-POWER pertama yang diluncurkan di kawasan ini, dimulai dengan Singapura tahun ini.

New Nissan LEAF merupakan mobil listrik 100% terdepan di dunia, sekaligus yang paling mudah untuk diakses. Kendaraan yang cerdas ini akan membuat pelanggan lebih percaya diri, lebih terkesan dan juga lebih terhubung dibandingkan kendaraan listrik lain pada umumnya.