Tahun 2020, MPV Dan Crossover Akan Paling Banyak Dimodifikasi

Tahun 2020, MPV dan Crossover akan Paling Banyak Dimodifikasi Crossover Honda HR-V (KO/Edo)

KabarOto.com - Pada tahun 2020 mendatang, puluhan member National Modificator & Aftermarket Association (NMMA) yang terdiri dari para pemilik bengkel, pelaku, serta pengamat modifikasi memprediksi jenis mobil yang akan semakin diminati untuk dimodifikasi.

Prediksi ini tak sekadar melihat minat tertentu semata, namun juga disesuaikan dengan perkembangan mobil baru, serta produk aftermarket yang akan mendukung.

Baca Juga: Gandeng DSG Performance, Karma Body Kit Resmi Dijual Di Amerika Serikat

Mobil jenis MPV dan Crossover akan semakin banyak dimodifikasi untuk traveling, seiring makin baiknya infrastruktur jalan yang menjadi penghubung dari satu kota ke kota lain.

Didukung infrastruktur jalan yang semakin baik

"Saya rasa akan mendorong mobil-mobil berjenis MPV dan Crossover yang mampu menampung banyak penumpang di-upgrade agar bisa dibawa road trip," sebut Lutfi Kurrahman dari bengkel Promobile di Malang, Jawa Timur.

Selain penggantian pelek dan ban dengan ukuran lebih besar, pemakaian roof box, serta aksesori-aksesori interior yang fungsional pada MPV dan Crossover juga bakal semakin ramai.

Salah satu MPV yang telah dimodifikasi untuk perjalanan jarak jauh

Sejalan dengan itu, para pelaku modifikasi yang tergabung dalam NMAA juga memprediksi tren maksimalisasi fungsi lampu-lampu dengan biaya ekonomis, akan semakin meningkat. Salah satunya dengan alasan kebutuhan perjalanan jarak jauh, khususnya di malam hari.

Baca Juga: Lihat Nih, Deretan Foto Mobil Keren Di IMX 2018

"Konsepnya adalah fungsional dan multiguna dengan penggantian bohlam LED dan HID untuk lampu-lampu eksterior maupun interior dengan sistem plug and play," ungkap Yomin Sugianto dari Yoong Motor di Surabaya.

Selain itu, untuk meningkatkan fungsi lampu, penambahan aksesori lampu juga bakal banyak diminati. "Misalnya leveling untuk mengatur arah jatuhnya pencahayaan lampu depan, serta penambahan DRL yang berfungsi juga sebagai lampu sein dengan sistem menyala berjalan bukan berkedip," pungkas Yomin.