Tak Perlu Takut Daya Mobil Listrik Habis, Hyundai Sudah Bangun Fasilitas Charging Station

Tak Perlu Takut Daya Mobil Listrik Habis, Hyundai Sudah Bangun Fasilitas Charging Station

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya meluncurkan dua mobil listrik murni yaitu Hyundai Kona Electric dan Ioniq Electric. Sampai saat ini kendaraan listrik masih cukup jarang ditemui karena pengguna mobil konvensional masih banyak serta fasilitas untuk mendukung mobil listrik masih sedikit.

Keraguan yang cukup banyak terjadi saat seseorang ingin membeli kendaraan listrik adalah saat dayanya habis, pasalnya tempat pengisian listrik di Indonesia masih belum banyak. Melihat kondisi ini pemerintah terus membangun lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Baca Juga: Resmi Meluncur Di Indonesia, Ini Harga Hyundai Kona Dan Ioniq Electric

Saat ini SPKLU sudah tersebar di Jakarta hingga Surabaya, Bali, dan Makassar. Nah, kalau di wilayah Jabodetabek tersebar di beberapa titik antara lain PLN Distribusi Jakarta Raya Gambir, Senayan City Mall, Aeon Mall BSD City, TangCity Mall, Supermall Karawaci.

Sementara itu, di luar Jabodetabek lokasinya di PLN UP3 Bandung, PLN Gedung Sate Bandung, PLN ULP Denpasar, PLN
ULP Embong Wungu Surabaya, PLN Rayon Mattoangin Makassar.

"Hyundai tidak mau ketinggalan, kita juga membantu membangun beberapa charging station dari Jakarta hingga Surabaya bekerja sama dengan partner Hyundai," ujar Managing Director PT HMID Makmur.

Baca Juga: Ini Keuntungan Gunakan Hyundai Kona Electric Dan Ioniq Electric

Infrastruktur Hyundai telah dibangun di area Alam Sutera, Bintaro, Sunter, Radio Dalam, Tendean, Cilandak, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Palembang dan Padang.

Adapun fasilitas DC Fast Charging di jalan tol yaitu di Rest Area KM 519A (Sragen), lokasinya di jalur Tol Jakarta menuju Surabaya dan Rest Area KM 519B (Sragen) di jalur tol Surabaya menuju Jakarta.

Sobat KabarOto juga tak perlu khawatir karena pembelian unit Hyundai Kona dan Ioniq Electric sudah dibekali portable charger. Alat ini memungkinkan pengisian daya dimana pun berada, asalkan ada stacker listrik.

"Charger yang kami sediakan menggunakan steker yang umum di Indonesia sehingga pengisian daya semudah mengecas baterai smartphone," jelas Makmur.