POPULAR STORIES

Tampil Standar Toyota MR2 Ini Punya Tenaga Melimpah

Tampil Standar Toyota MR2 Ini Punya Tenaga Melimpah Sumber : xo-autosports.com

KabarOto.com – Dalam dunia modifikasi mungkin tidak melulu seluruh bagian mobil diubah. Zaman sekarang banyak pelaku modifikasi yang menyentuh pada satu bagian saja, misalnya audio, interior, lampu, mesin dan sebagainya.

Seperti yang dilakukan seorang modifikator asal Thailand bernama Rung ini, dengan Toyota MR2 SW20 miliknya. Sang owner tidak menyematkan part aftermarket apapun pada body, ubahan hanya menggunakan part aksesori orisinal dari berbagai versi MR2. Contohnya spoiler, lampu, serta lips. Sebab pada generasi ini, MR2 sempat mengalami beberapa kali revisi model.

Mungkin ubahan paling terlihat adalah pelek, karena menggunakan Volk GT-N Forged berkelir emas ukuran 17 inci, lebar tapak belang yakni depan 7 inci dan belakang 9 inci. Berbalut Toyo Proxes R1R ukuran 225/45 R17 dan 255/40 R17.

Baca Juga : Gokil, Mitsubishi Triton Jadi Mobil Drag!

Sementara kaki-kakinya sudah di-upgrade menggunakan Aragosta Sub Tank, pengereman hanya mengganti booster rem CUSCO. Ground clearance juga tidak dibuat terlalu ceper, karena konsepnya masih bisa dipakai harian sehingga fungsional.

Nah yang spesial adalah mesinnya. Sebab aliran modifikasi sleeper memang seperti itu. Tampilan seperti standar, tapi dibekali tenaga melimpah. Mesinnya menggunakan konfigurasi mesin tengah bawaan MR2 3S-GTE, 4 silinder, turbocharger.

Tenaga standarnya mesin tersebut bisa mencapai sekitar 200 dk, tapi kasus pada MR2 ini berbeda sebab mampu digeber hingga 765 dk dan torsi maksimal 853 Nm. Hal itu berkat mesin yang sudah dioprek sedemikian rupa. Seperti kepala silinder R SPEC 2, camshaft KELFORD, gear camshaft: HKS, timing belt HKS, per klep SUPERTECH, piston Arias 87.0 mm, turbo PRECISION, intercooler BLITZ, wastegate HKS GT-II.

Baca Juga : Selebgram Modifikasi Toyota 86 Stance Kembali Tampil

Selanjutnya suplai BBM juga dimaksimalkan lewat nozzle HOLLEY 1,600 cc, injector rail SARD, fuel pressure regulator Aeromotive, pump stick Walbro 525 l, dan masih banyak lainnya. Pengaturan dipercayakan pada HKS F-CON V PRO, serta sistem pembuangan Bullet Titanium. Untuk menyalurkan tenaga ke roda lewat transmisi manual dengan kopling R SPEC 2 Custom 3 Plates, dan Limited Slip TRD. Pokoknya pol deh sob!

Mengintip sisi interiornya, keadaan standar masih terasa, fungsional masih terasa lengkap dan masih nyaman. Headunit double din layar monitor aftermarket, AC berfungsi normal. Hanya saja ada penggantian jok bucket seat Recaro SR3 Limited 30th Anniversary Edition bermaterial fabric. Setir Nardi, boost meter GReddy Profec B Spec 2, HKS brake button, HKS Shift knob, dan Defi gauges Super Sport Cluster 02.