POPULAR STORIES

Tanda Apresiasi, Ada Layanan Perpanjang SIM Gratis Untuk Tenaga Medis

Tanda Apresiasi, Ada Layanan Perpanjang SIM Gratis untuk Tenaga Medis

KabarOto.com - Hari Bhayangkara jatuh pada 1 Juli kemarin berulang tahun ke-74. Sebelumnya Polri mengadakan berbagai kegiatan serta layanan untuk masyarakat sebagai cara memperingati hari ulang tahunnya.

Sejak beberapa waktu lalu beberapa Polda di seluruh Indonesia memberikan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis dengan syarat tertentu. Kali ini sebagai apresiasi untuk tenaga medis yang belakangan telah ekstra bekerja keras sejak wabah Covid-19, Polda Metro Jaya memberikan layanan perpanjang SIM gratis.

Baca Juga: Ini Syarat Lengkap Agar Bisa Perpanjang Atau Buat SIM Gratis

Pengabdian tenaga medis selama pandemik patut diapresiasi karena kini hasilnya pasien yang sembuh melampaui angka pasien meninggal dunia.

"Kita tahu dari awal pandemi Covid-19, angka korban meninggal lebih tinggi dibanding yang sembuh. Tetapi berkat perjuangan kerja keras para tenaga medis, kini angka penyembuhan lebih tinggi dibanding yang meninggal dunia. Tentu ini hal positif berkat tim medis," jelas Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M.

Oleh sebab itu, Polda Metro Jaya memberikan layanan perpanjangan SIM secara gratis yang akan dilangsungkan selama dua hari.

Baca Juga: Polres Sukoharjo Berikan 30 Kuota Untuk Perpanjang Dan Pembuatan SIM Gratis

"Ini sebagai apresiasi kepada pejuang kesehatan, maka itu kami memberikan khusus pada tanggal 3 dan 4 Juli, yang telah mengabdikan dirinya untuk Bangsa dan Negara," tambah Kapolda Metro Jaya.

Sementara untuk kuota peserta SIM Khusus dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020, masyarakat yang mendaftar memang tidak terlalu banyak. Dari total kuota 500 pemohon, hanya 125 saja yang melakukan pendaftaran.