POPULAR STORIES

Tangan Dingin Novitec Bikin Lamborghini Huracan STO Berkelir Karbon

Tangan Dingin Novitec Bikin Lamborghini Huracan STO Berkelir Karbon Lamborghini STO berkelir karbon (Dok: Novitec)

KabarOto.com - Novitec melakukan sedikit modifikasi untuk Lamborghini Huracan STO. Hasilnya, sama seperti garapan lainnya, tampilan semakin agresif yang juga pemasangannya menambah performa mobil khususnya aerodinamis.

Tuner asal Jerman itu menggunakan bahan komposit serat karbon untuk mengganti beberapa part, walau memang bila dilihat hampir seluruh bagian tidak ada mengalami perubahan desain. Hanya di bagian side skirt saja modelnya sedikit berbeda.

Lamborghini racikan Novitec ini juga menggunakan pelek model palang enam Y spoke berukuran 20 inci depan dan 21 inci belakang rancangan Vossen. Hadir dalam 72 varian warna dengan hasil akhir brushed atau polish.

Baca juga: Novitec N-Largo Sempurnakan Ferrari F8 Spider

Bagian suspensinya memiliki 14 pengaturan yang dapat disesuaikan, penggunaan suspensi dapat menurunkan ketinggian pengendaraan STO hingga 30 mm, tentu hal ini membuat pengendaliannya lebih presisi saat bermanuver.

Walau begitu, Huracan STO ini tidak mendapatkan peningkatan tenaga, mesin V10 berkapasitas 5.200 cc naturally aspirated menghasilkan 630 dk dan torsi 417 Nm.

Baca juga: Navara R, Double Cabin Bertenaga 1.000 Dk

Namun Novitec menawarkan sistem pembuangan performa tinggi yang tersedia dengan atau tanpa valvetronic. Knalpot ini menggunakan material baja tahan karat atau Inconel, dan setiap sistem pembuangan Novitec memiliki lapisan emas murni 999. Pipa knalpot berukuran diameter 111 mm, dan pelanggan dapat memilih finishing karbon matte atau gloss tip.

Melihat bagian interiornya, Novitec tidak menyebutkan secara terperinci namun ada berbagai pilihan bahan seperti kulit dan Alcantara dalam berbagai warna, dengan jahitan dan bodiran STO di bagian samping jok.