Target Mobil88 Jual 2000 Unit, Hingga Akhir Tahun

Target Mobil88 Jual 2000 unit, Hingga Akhir Tahun

KabarOto.com - Akhir tahun biasanya menjadi pestanya para penjual mobil baru dan juga bekas. Karena, banyak karyawan swasta yang mendapat bonus akhir tahun, merekapun biasanya mengganti mobil lama dengan yang baru. Bahkan banyak juga yang membeli mobil bekas sebagai kendaraan pertamanya, atau menambah koleksi.

Namun dimasa pandemik Covid-19 akhir tahun ini begitu suram. Karena kondisi perekonomian Indonesia masih belum pulih, daya beli masyarakat masih sangat kurang. Direktur Utama Mobil88 Halomoan Fischer mengatakan, akhir tahun ini penjualan mobil khususnya bekas tergantung dengan putaran ekonomi, sudah stabil atau belum.

Baca Juga: Pajak 0 Persen Ditolak Kemenkeu, Penjualan Mobil Bekas Langsung Naik

"Bicara mobil bekas, ini bukan kebutuhan primer yang harus pasti dibeli, kalau mobil ini bicara ada uangnya atau tidak," terang dia saat ngobrol virtual dengan media, Rabu (18/11).

Diler Mobil88 di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan

Dia memprediksi putaran ekonomi sudah mulai membaik November dan Desember ini dibanding bulan-bulan sebelumnya. "Tapi tidak akan normal, ketimbang periode yang sama tahun lalu," terang Fischer.

Mobil88 sendiri sampai menjelang akhir tahun ini, sudah menjual 9.000-10.000 unit. "Target awal kami sebenarnya 20 ribu di fase normal, cuma Pandemik jadi direvisi targetnya," terang Fischer.

Mobil apa yang paling laris selama Pandemik, LCGC dan Low MPV masih menjadi favorit. Kedua model ini juga tergantung dari dukungan leasing. "Dukungan leasing kuat, maka akan bergerak naik penjualannya," terang dia.

Baca Juga: Jelang Pergantian Tahun, Mobil88 Gelar Festival Mobil Bekas

Menurut Fischer, masyarakat yang membeli mobil masih menggunakan fasilitas perusahaan pembiayaan sangat banyak.

"Harapan kami sih sebulan bisa 900-1000 unit di November sampai Desember," harapnya.

Dengan begitu, diler mobil bekas dibawah naungan Astra Group ini targetkan 2000 unit mobil terjual sampai akhir tahun.