POPULAR STORIES

Tarif Cat Rangka ESAF Karatan Di JK Motoworks, Honda Beat Rp 1,3 Juta

Tarif Cat Rangka eSAF Karatan di JK Motoworks, Honda Beat Rp 1,3 Juta Rangka eSAF sesudah di cat ulang (Foto: Kabaroto/JK Motoworks)

KabarOto.com - Bengkel cat JK Motoworks menawarkan solusi bagi pemilik motor Honda yang mengalami karatan pada rangka eSAF (Enhanched Smart Architecture Frame) yakni pengecatan.

Tarif untuk cat rangka Honda Beat dibanderol Rp 1,3 Juta, Honda Genio Rp 1,3 juta, Scoopy Rp 1,4 juta dan Vario 160 Rp 1,5 juta. JK Motoworks sendiri menggaransi pengerjaannya membutuhkan waktu 10 hari.

"Harga pengecatan rangka eSAF ini sudah termasuk bongkar, pengecatan, hingga motor kembali seperti semula," ungkap Yuka Farresto, Pemilik JK Motoworks.

Baca Juga: Ahli Metalurgi Soal Rangka ESAF: Konstruksi Patah Dari Lapisan Pelindung Yang Gagal

Proses pengecatan rangka eSAF

Yuka menjelaskan pengecatan ulang rangka motor bisa menghindari munculnya karat. Apalagi rangka eSAF bawaan pabrik memiliki lapisan cat yang tipis.

"Tapi dengan dicat ulang dan lebih tebal, maka terhindar dari cat rontok hingga menjadi karat. rangka bagian dalam juga kita semprot, supaya lebih kuat," jelas Yuka.

Adapun, proses cat rangka di JK Motoworks awalnya amplas dulu bagian cat bawaan, kemudian diberikan lapisan anti karat berbarengan dengan epoxy, jadi berupa cairan khusus untuk anti karat. Proses pengeringan epoxy itu memakan waktu 24 jam, beda dengan epoxy body yang 1 jam langsung kering. Setelah cat dasar, langsung diclear.

Baca Juga: Cara Mudah Periksa Rangka ESAF Motor Honda, Berkarat Atau Tidak

Rangka eSAF sebelum di cat ulang

Sebagai informasi, mengutip dari situs resmi PT Astra Honda Motor (AHM), rangka eSAF juga bisa dibeli oleh konsumen. Berikut daftar harganya:

Rangka eSAF Honda Beat Rp 1.150.000

Rangka eSAF Honda Beat Street Rp 1.150.000

Rangka eSAF Honda Scoopy Rp 1.150.000

Rangka eSAF Honda Genio Rp 1.120.000

Rangka eSAF Honda Vario 160 Rp 1.370.000