Tata Luncurkan Varian Harrier Di India

Tata Luncurkan Varian Harrier di India Tata H5X, Harrier dari India (cardekho)

KabarOto.com - Pabrikan asal India, Tata Motors memperkenalkan SUV H5X sebagai varian Harrier dan akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. Pemberian nama Harrier ini sesuai dengan desain keseluruhan dari H5X dan akan menjadi penantang serius dari Hyundai Creta, Mahindra XUV500 dan Jeep Compass.

Harrier bukanlah nama yang baru, karena Toyota telah menggunakan nama tersebut untuk kendaraan SUV ukuran menengahnya di pasar otomotif dunia. Namun penggunaan nama tersebut tidak masalah bagi Toyota, karena Harrier miliknya hanya dijual di Jepang dan Malaysia.

Tampilan samping Tata H5X (cardekho)

Tata Motors kemungkinan akan meluncurkan SUV H5X pada paruh pertama tahun 2019, namun saat ini Tata Motors sedang memperkuat jaringan penjualan terlebih dahulu di seluruh dealer Tata. Mobil ini akan ditawarkan sebagai kendaraan premiun untuk pelangga potensialnya.

Dasbor Tata H5X (Cardekho)

Tata H5X ini juga Harrier didukung oleh platform Land Rover Discovery Sport yang telah disesuaikan dengan kondisi di India dengan menekan biaya pembuatannya.

SUV ini akan ditawarkan dengan konfigurasi lima dan tujuh tempat duduk. Namun untuk model tujuh tempat duduk akan diluncurkan pada fase selanjutnya.

Tampak Belakang Tata H5X (Cardekho)

Untuk dapur pacunya, Tata H5X akan menggunakan mesin diesel 2 liter dari Fiat yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sekitar 140 - 170 dk. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan ZF-source yang juga digunakan pada Jeep Compass. Untuk tahap selanjutnya, Tata juga akan membuat SUV ini dengan mesin bensin. Tata membanderol H5X dengan harga 120 ribu rupee atau sekitar Rp250 juta.