Tata Motors Sentuh Produksi 4 Juta Kendaraan Penumpang

Tata Motors Sentuh Produksi 4 Juta Kendaraan Penumpang

KabarOto.com – Sejak merilis Tata Sierra untuk pertama kalinya pada tahun 1991. Kini, Tata Motors merayakan produksi 4 juta unit kendaraan mobil penumpang.

Presiden Passanger Car Tata Motors, Shailesh Chandra mengatakan, “Ini merupakan pencapaian yang sangat signifikan bagi Tata Motors. Sangat sedikit pemain di industri yang telah mencapai angka tersebut.”

“Semua ini merupakan perjalanan panjang sejak kami meluncurkan Tata Sierra pada tahun 1991,” ungkapnya.

Sedikit bernostalgia, Tata Sierra adalah produk SUV tiga pintu pertama kali yang diproduksi produsen mobil asal India ini. Dengan menggunakan basis pickup Telcoline, SUV ini dibekali mesin 2.000 cc dari Peugeot XD88 berlisensi Tata.

Baca Juga : Libur Panjang, Truk Sumbu Tiga Dilarang Masuk Tol

Tata Motors menambah produk baru pada tahun 1992 melalui produk Tata Estate, Tata Sumo (1995), dan Tata Safari (1998). Sementara itu, pencapaian 1 juta unit diraih pada tahun 2005. Dan dilanjutkan pencapaian 3 juta unit pada tahun 2015.

Shailesh menambahkan bahwa faktor yang membuat Tata Motors mampu membangun kepercayaan konsumen adalah mereka memiliki konsep "satu atap" dalam melayani penjualan, layanan servis, hingga pengembangan produk yang efisien dan berorientasi pada pelanggan di India.

“Selama periode itu terdapat beberapa model mobil yang menjadi tulang punggung penjualan Tata Motors, antara lain Indica, Sierra, Sumo, Safari, dan Nano,” ungkapnya.